Media Purna Polri, Bandung Cileunyi-.  Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah Polsek Cileunyi-Polresta Bandung (Aiptu Tedi Sugiman) bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi melakukan kontrol dan sambang patroli dengan warga binaan yang tengah melaksanakan ronda malam di Kp. Cihareugeum Rt. 03/04 Ds. Jatiendah, Kec. Cilengkrang-Kab. Bandung. (Minggu, 15/11/2020).

Beliau mengajak kepada warga untuk lebih meningkatkan dan mengoptimalkan kegiatan Siskamling atau ronda malam untuk mencegah segala gangguan Kamtibmas diantaranya rawan kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta berkaitan juga dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak 2020 agar terciptanya Harkamtibmas dan situasi wilayah yang semakin aman dan kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen warga agar meningkatkan kembali kegiatan Siskamling atau ronda malam guna untuk mencegah segala bentuk tindakan kriminalitas yang terjadi di sekitar lingkungan dan menciptakan wilayah yang aman serta kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020”, ujar Tedi.

“Dan berkaitan pula dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kami menghimbau kepada masyarakat utamanya warga Desa Jatiendah agar tetap disiplin menjalankan protokoler kesehatan antara lain: menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun mandi untuk mengurangi resiko timbulnya klaster baru penyebaran juga penularan Covid-19”, ‘terangnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandung Kombespol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi. SH, “Guna untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif juga dalam rangka pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, perlu dilakukannya pendekatan terhadap masyarakat salah satunya dengan rutin melaksanakan sambang kamtibmas. Tidak hanya Bhabinkamtibmas saja, fungsi lainpun juga sama tetap jalin kemitraan supaya warga masyarakat memiliki kesadaran terhadap aturan yang menjadi kebiasaan baru dalam menanggulangi penyebaran dan penularan Covid-19”, terang Sururi.

“Saya berharap, dengan adanya jalinan kedekatan masyarakat dengan pihak Kepolisian menjadi sumber kekuatan untuk bersama-sama kita menciptakan wilayah yang aman, nyaman serta kondusif agar pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan lancar dan tidak ada ekses apapun sesuai harapan kita bersama”, ‘pungkasnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini