Media Purna Polri,Tangerang – Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kabupaten Tangerang Ridu Sinaga menyerahkan mandat dan pemberian SK kepada Ketua PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Teluk Naga diadakan di Saung Ibu Desa Kampung Melayu Timur, Sabtu (14/11/2020).

Sebelum penerimaan SK dimulai,Ketua PBB bersama anggota melakukan gebrak masker bersama jajaran Mapolsek Teluk Naga di depan kantor Polsek guna memutus rantai Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.

Turut hadir Ketua PBB Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Penasehat dan jajaran KSB DPD Provinsi Banten,Ketua Ketua DPAC se Kabupaten Tangerang beserta jajaran,Ormas BPPKB,PP,LMP,DanramilTeluk Naga,Anggota DPRD Kabupaten Tangerang,Kepala Desa,tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam acara penerimaan SK,Kristian Situmeang telah sah terpilih sebagai ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) di DPAC kecamatan Teluk Naga,nampak terlihat antusias dan dukungan dari berbagai jajaran Ormas dan element anggota PBB sangat mengapresiasi atas undanganya,untuk penerimaan SK dan Pengukuhan sebagai Ketua terpilih.

“seperti dalam tema Pemuda Batak Bersatu NKRI harga mati,dan Satu Rasa,Satu Jiwa,.”.

Ridu Sinaga Ketua PBB DPC Kabupaten Tangerang memberikan SK secara langsung dan menjelaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu akan terus dikembangkan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,guna untuk membesarkan Organisasi PBB,semoga dengan amanah ini,mampu untuk bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu membangun program Pemerintah di Teluk Naga ini,ujarnya.

“Kita selalu optimis akan terus mengembangkan Organisasi PBB ini hingga ke tingkat ranting nantinya, karena untuk membesarkan sebuah wadah harus saling mendukung antara satu dengan yang lain mulai dari pusat sampai ke daerah,” ujarnya.

Ditempat yang sama,Koramil 01/Teluk Naga menjelaskan dan mengapresiasi kepada seluruh anggota PBB hususnya di Kecamatan Teluk Naga,atas kerja samanya untuk membantu program-program Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19.

ia juga menghimbau agar kedepannya seluruh ormas tetap Solid dan menjaga motto organisasi supaya visi dan misinya berjalan dengan baik,ujarnya.

Ia juga berharap kepada Ketua PBB agar benar-benar menjalankan roda organisasi sesuai dengan arahan dari Ketua DPD dan bersinergi dengan Pemerintah,kami siap dan mendukung dan membantu program program yang bersinergi dengan masyarakat.

Ditempat lain,Wakapolsek Teluk Naga sangat mengapresiasi kepedulian PBB terhadap masyarakat dengan cara membagikan masker.

Ia menyampaikan dan berharap kepada saudara-saudara PBB yang ada di Kecamatan Teluk Naga dapat menjaga nama baik organisasi PBB dengan memperbanyak kegiatan sosial dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19,yang mana saat ini sedang mewabah dan tidak lupa mematuhi Protokol Kesehatan dengan melakukan 3M,ujarnya.

Holid selaku anggota Dewan,dalam sambutanya mengapresiasi dan menghimbau kepada seluruh jajaran Ormas,untuk kedepanya mampu bersinergi dengan Pemerintah terutama sesama anggota ormas tidak ada timbang pilih, semakin solid untuk memajukan visi dari organisasi,tuturnya.

Kristian Situmeang selaku ketua terpilih “mengucapkan Terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,untuk membesarkan Organisasi PBB di Kecamatan ini, saya selalu mengharapkan bimbingan dari para Ketua DPC Kabupaten Tangerang dan Ketua DPD Provinsi Banten agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Ia berharap dengan hadirnya PBB di Kecamatan Teluk Naga,mampu berkontribusi untuk membangun Program Pemerintah dan menjadi pemersatu diseluruh orang Batak yang ada di Kecamatan ini,tegasnya.

“Jangan lagi berpikiran sempit, tapi mulailah kita bersatu untuk memajukan Suku Batak tanpa memandang Agama,” ujarnya.

Kombes Efendi Pangaribuan SH,selaku Penasehat di PBB DPD Provinsi Banten menambahkan,menurutnya pengalaman yang diketahuinya bahwa suku Batak di Indonesia sudah dikenal,bahkan kita bentuk PBB ini guna menjalin komunikasi dan bersinergi dengan ormas yang lain dan juga sesama suku Batak.

Semoga dengan amanah ini,Ketua PAC Teluk Naga mampu mengedukasi segala gejolak-gejolak atau tantangan pihak luar,kita semua sama,satu rasa dan satu jiwa untuk membangun NKRI harga mati,mari sama-sama kedepanya saling gotong-royong dengan pemerintah dan masyarakat,ujarnya.

Sebagai bentuk hiasan,PBB PAC Teluk Naga memberikan cindra mata kepada para tamu undangan hingga samapi acara selesai berjalan dengan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan makan bersama dan sesi foto serta menyebutkan yel-yel Pemuda Batak Bersatu yang berbunyi “PBB… Satu Rasa, Satu Jiwa.., NKRI… Harga Mati”.

(Rical S)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini