Media Purna Polri, Karawang – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikampek Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah panitia 11 Pilkades serentak 2021 di Aula Desa Cikampek Barat pada Hari Kamis (12/11/20).

“Formasi terbaik Hasil seleksi intern BPD tentang Panitia Pilkades Cikampek Barat seperti ini, mengingat sebagian telah berpengalaman mereka juga telah mahir dalam IT, terdiri dari unsur perangkat desa, Unsur lembaga desa dan tokoh masyarakat serta anggota yang lain dengan keterwakilan wilayah. “demikian di sampaikan Ketua BPD Desa Cikampek Barat Asma S.Pd, M.Pd kepada wartawan usai pelantikan panitia 11.

Asma menilai kualitas SDM panitia 11 ini wajib mumpuni serta mewakili setiap wilayah daerah Cikampek Barat. Meski demikian ia mengingatkan agar panitia 11 Pilkades Cikampek Barat harus berlaku netral, jujur, adil dan objektif, ujar Asma.

Tugas ini adalah sambung Asma mengatakan bahwa, amanah dimana didalam sumpah dibacakan seluruh anggota harus menjaga satu dan lainnya untuk mengedepankan tugas agar netralitas dan tidak mementingkan salah satu calon Kades, pribadi maupun golongan “ucapnya dengan tegas.

Kemudian lanjut Asma menambahkan bahwa, langkah selanjutnya setelah pelantikan adalah mensosialisasikan calon pendaftaran Kepala Desa sesuai tahapannya, terang Asma.

“ Hal ini penting sebab setiap warga mesti tahu dan punya hak untuk mencalonkan diri namun ia juga akan berkoordinasi dengan jajaran panitia 11 agar bisa bekerja dengan kompak terutama netralitas panitia yang paling penting ” pungkas Asma.

Di temui wartawan, Camat Cikampek,DRS H.Syueb Sulaiman M.M mengatakan,dalam menghadapi Pilkades nanti agar semua panitia 11 bisa bekerja sama dalam menciptakan kondusifitas serta netralitas dalam menjalankan tugasnya agar masyarakat merasa aman dan terkendali.

Liputan:Margon S.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini