MEDIAPURNAPOLRI, TANGERANG – Di berbagai daerah, masyarakat khususnya umat islam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Di peringatan maulid Nabi Muhammad Saw memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah adalah sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia. Dalam sejarah kehidupan, nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat Tema “MELADANI AKHLAK ROSULULLAH SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL”(12 Rabi’ul-awwal 1442 H) masih berlangsung hingga saat ini.Di lingkungan RT 08/05 Kayu Apu, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang,padaΒ  pukul 07:00 pagi s/d selesai.

Acara diawali dengan pembukaan penampilan seni Hadrah Putra As’salam dari Sekolahan Mutiara Bangsa. Team Qosidah Roudatul Amal dari Klebet Kayu Apu yang pimpin oleh Hj. Asyati, Yang mengumandangkan lagu-lagu rohani dan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta saritilawah yang dibawakan oleh Ustadzah Jumrotul Hasanah dari Pisangan Kayu Agung Sepatan.

Acara yang dilaksanakan di Majlis Al-Hidayah dihadiri oleh Ustadz Fikri, ustadz Madun, serta Jama’ah Ibu ibu pengajian Majlis Al-Hidayah, Rabu (11/11/20).

Dalam penyampaianya Ustadzah Jumrotul menyampaikan”perbanyak lah bersholawat dan selalu menambah cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad S.A.W ,semoga dengan Kecintaan kita ini ,semoga mendapat Syapa,at nanti di hari Kiamat ,dan masuk Surga berkumpul bersama baginda Nabi Muhammad S.A.W.”, pungkasnya.

Disela sela acara Ustadz Fikri mengatakan”Peringatan yang kita selenggarakan ini merupakan wujud penghormatan umat Muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang sempurna, serta meneladani perjuangannya dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlaqul karimah.

“Sebagai umat Muslim lanjutnya, kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”. Bebernya,

Acara berjalan dengan lancar dan khidmat dan di tutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Fikri.

Agus Saparudin

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini