Media Purna Polri, Karawang –Pemerintahan Desa Kamojing,Kecamatan Cikampek,Kabupaten Karawang,Melalui Sekretaris Desa Kamojing Heryadi serta Badan Pemerintahan Desa(BPD)Tatang Mulyana,melakukan pembentukan Panitia 11 Pilkades merujuk dari Peraturan Bupati Karawang Nomor 64 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Karawang,Perlu menetapkan Pedoman Jadwal dan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Gelombang II (Dua) di Kabupaten Karawang Tahun 2021 yang diadakan di aula kantor Desa Kamojing,Senin 10/11/20,pukul 20,00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam memilih panitia Pilkades,BPD selaku Badan Pemerintahan Desa yang memimpin acara tersebut ikut hadir juga dari pegawai Kantor Kecamatan Cikampek,H Hendi yang mewakili Camat Cikampek DRS H.Syueb Sulaiman M.M.

Rapat pembetukan Panitia Pilkades Kamojing dilakukan berdasarkan rapat musyawarah antar Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek Bripka Sony Taufany S.H serta Bhabinsa TNI AD Sertu Sugondo dari Koramil 0406 Cikampek dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Setelah terpilihnya anggota Panitia sebanyak 11 Orang langsung dilakukan Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah /janji Panitia Pemilihan Kepala Desa Kamojing untuk menunjukan netralitas kepanitiannya agar tidak berpihak kepada salah satu calon kades.

Ditemui wartawan,Ketua BPD Kamojing Tatang Mulyana(Toga) mengatakan”Pemilihan serta pelantikan Panitia Pilkades yang kita lakukan bertujuan agar menciptakan kondusifitas agar pemilihan kepala desa nanti berjalan aman dan damai.
“Saya selaku Ketua Badan Pemerintahan Desa sepakat dengan para panitia 11 agar bisa menjalankan amanah Pilkades ini dengan sebaik-baiknya demi menciptakan kondusifitas di Desa Kamojing,”Ucap Tatang.

Sekdes Kamojing, Heryadi kepada wartawan mengatakan”Harapan saya dengan terbentuknya panitia 11 ini semoga setiap tugas yang diembankan agar bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Pemkab Karawang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 19 miliar untuk pemilihan kepala desa di 177 desa mulai dari tahapan persiapan pembentukan Panitia Pilkades di pertengahan November tahun ini dan pertengahan Desember akan dilakukan pendaftaran calon kades, dan pemilhan kepala desa di tanggal 21 Maret 2021 sampai pelantikan Kepala Desa terpilih di Mei Tahun 2021 nanti.
Liputam : Margono S.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini