Mediapurnapolri, Serang – Dalam rangka Milad ke-8, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang menggelar rangkaian acara yang berlangsung di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Selasa (10/11/2020). Lalu bagaimana pelaksanaannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kota Serang, Waka Polsek Cipocok , Kepala Terminal Pakupatan Serang, Kabid P2M BNN Provinsi Banten, dan Koramil Cipocok yang serta diikuti oleh KPJ perwakilan Jabodetabek dan se-Banten.

Menariknya, dalam kegiatan KPJ ini terdapat rangkaian acara pembagian sembako, santunan anak yatim dan penyerahan kursi roda pada penyandang disabilitas yang jarang dilakukan oleh KPJ pada sebelumnya. Selain itu, KPJ juga membagikan hand sanitizer dan masker gratis.

Ketua KPJ Kota Serang, M. Taufik Ramdhan mengatakan, acara ini merupakan kesempatan yang dapat dijadikan sebaga ajang silaturahmi KPJ yang berada di wilayah Banten. Tak hanya itu, milad ini juga dirayakan sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional dan sebagai wujud bakti KPJ untuk negeri.

Acara ini, tambah Taufik, telah mengundang KPJ dari berbagai wilayah baik jabodetabek dan wilayah lainnya. Namun, lantaran saat ini masih physical Distancing, Ia menuturkan, pihaknya memaklumi ketidakhadiran KPJ Wilayah lainnya.

Berdasarkan pantauan, untuk mengiringi acara, setiap KPJ perwakilan daerah menampilkan masing masing pertunjukan dengan bernyanyi. Rangkaian acara yang dilaksanakan berlangsung dengan hangat seraya tamu undangan TNI dan Polri ikut bernyanyi mengisi acara.

“Kami selalu mengharapkan untuk KPJ yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Taufik Ramdhan saat ditemui di Terminal Pakupatan Kota Serang, Jumat (10/11/2020).

Lebih lanjut, Taufik menerangkan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkan solidaritas antar sesama KPJ sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan.

β€œAgar kedepan lebih kompak dan menjaga kekeluargaan,” tutupnya. Hms

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini