Mediapurnapolri, Garut – Ketua umum masyarakat peduli anti Narkoba (MAPAN) Indonesia,hadiri acara bakti sosial yang diadakan oleh Yayasan S’HATE bersama Asgar Nusantara DPD Garut Utara.

Acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan yang bertempat di kampung Babakan Citimbun Desa Dungusiku kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut itu berjalan kondusif dan sesuai dengan protokol Minggu (8/11/2020).

Dalam kesempatannya, ketua umum MAPAN Indonesia RD75 menyampaikan tentang penyuluhan Narkoba,ia mengatakan “Pertama Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan S’HATE bersama Asgar Nusantara DPD Garut Utara,yang telah mengundang Saya MAPAN,selain itu Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara Kita S’HATE dan Asgar Nusantara.”ungkapnya.
DΓ lam sesi acara penyuluhan Narkoba,RD75 mengatakan “Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, S’HATE bersama Asgar Nusantara DPD Garut Utara bersinergi dengan kita MAPAN,selain itu dalam sesi penyuluhan bahaya narkoba.

RD75 menyampaikan ” terkait dengan bahaya narkoba,bahwa generasi di Desa ini yang harus tetap kita kawal,tapi kita sebagai MAPAN membutuhkan peran serta daripada masyarakat,orang tua, artinya disini bapak dan ibu.”ungkapnya.

Masih dikatakan RD75 “Sesuai dengan Inpres no.2 tahun 2020, artinya menciptakan Desa Bersinar,sudah pasti peran serta kepala Desa dan juga Camat,nah melalui Camat Dan Kepala Desa,MAPAN ingin turut serta dan akan tetap turun ke Desa,artinya dalam pelaksanaan Inpres tersebut,kepala Desa mesti terbuka kepada Publik,bahwa di Inpres tersebut jelas,jadi Dana Desa dapat digunakan dan wajib menurut Saya,dalam mensosialisasikan juga program-program apa yang diciptakan oleh kepala Desa sendiri untuk mencapai Desa Bersinar (bersih dari narkoba),Jadi Camat juga kepala Desa harus menciptakan program-program itu.”jelasnya.

Lanjut dikatakan RD75 ” MAPAN sendiri siap kapanpun diminta baik sebagai narasumber ataupun turun ke lapangan langsung membantu kepala Desa Dan Camat,membantu masyarakat, karena memang jelas seperti statement MAPAN,bahwa MAPAN ini milik masyarakat,jangan sampai masyarakat milik MAPAN.Terangnya.

“Dan saya rasa ini acara yang luar biasa,ada santunan,ada tabligh Akbar, penyuluhan bahaya narkoba,penyuluhan Covid 19,Cukur gratis lalu pengobatan alternatif gratis, tadi saya lihat langsung,jadi ke depannya Juga MAPAN akan menggelar event festival Marawis memperebutkan trophy MAPAN Resort Garut atau nanti juga bisa jadi memperebutkan trophy pimpinan MAPAN nasional Indonesia pusat.”ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada yayasan S’HATE,Asgar Nusantara DPD Garut Utara.terakhir pesan Saya untuk Resort Garut agar tetap solid dan jangan pernah letih untuk turun ke masyarakat, membantu masyarakat,karena kita masyarakat yang peduli,kita ikhlas dan peduli.”jelas RD75.

Di waktu bersamaan ketua Asgar Nusantara DPD Garut Utara Hendi Ahmad.H.SH mengatakan ” Kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa,dilengkapi juga cukur gratis,dan pengobatan gratis,Saya selaku ketua umum paguyuban keluarga besar Asgar Nusantara, memberikan contoh keseluruh,bahwa bersatu itu indah,disini kita ada 3 organisasi Paguyuban Asgar Nusantara, S’HATE,MAPAN.
Itulah suatu keindahan kita bersatu,kita ngahiji itu indah.”ucapnya.

Harapannya kedepannya mudah-mudahan dari hari ini menjadi suatu contoh untuk organisasi lainnya,selalu bersatu,solid,menciptakan Sosial untuk kemanusiaan,ini artinya contoh Sinergi organisasi-organisasi di Garut seperti ini,Garut sejahtera,Garut Ngahiji.”Pungkas Hendi.

Pantauan kilasberitanusantara.com dalam puncak acara diisi dengan Tausiyah dari Rd.KH.M.Yans Al-Fatih, SE ,SH ,MH pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatih Bogor,dan acara ditutup dengan Pagelaran Pencak Silat dan pengobatan alternatif gratis oleh IHTB (ilmu hati terawang batin). Red

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini