Media Purna Polri, Soreang – Seorang pengendera motor Meninggal Dunia bernama Khoerudin Ma’ruf dan 3 korban luka luka usai tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Raya Soreang – Ciwidey desa Sukajadi Kec. Soreang Kab. Bandung, Minggu, (25/10/2020).

Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Yana Mulyana mengatakan, musibah pohon tumbang terjadi sekira pukul 01.00 WIB saat kondisi lalu lintas sepi.

“Kejadian tadi pagi, korban satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan 3 korban lainya luka luka karena tertimpa langsung,” kata Kompol Yana saat dikonfirmasi.

Pada saat kejadian, korban dan 3 temanya yang merupakan warga Kecamatan tambak Kabupaten Kebumen itu melintas dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan roboh ke arah jalan dan menimpanya.

“Kondisi pohon sudah berumur dan lapuk dimakan rayap, jadi pada saat korban melintas tiba-tiba roboh ke arah jalan Mengenai korban dan 3 temanya,” terangnya.

Proses evakuasi lanjut kompol yana, berjalan cukup rumit lantaran, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar.

“Karena sudah lapuk jadi yang tumbang itu batang besarnya, kita juga harus hati-hati, kondisi korban sudah meninggal di tempat,” tegasnya.

Usai kejadian itu, dia meminta agar perangkat desa maupun warga melaporkan kondisi pohon di pinggir jalan yang mulai terlihat lapuk.

Hal ini lanjut dia, supaya pihak Pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinas terkait dapat melakukan penanganan sejak dini.

“Supaya pohon-pohon yang sudah lapuk, rawan tumbang dapat segera ditebang agar tidak menimbulkan kecelakaan seperti ini,” tuturnya.(hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini