MPP – Upaya pemerintah, aparat, masyarakat dan penggiat lingkungan dalam penghijauan dengan melakukan penanaman pohon terus semakin bertambah setiap tahunnya.

Salah satunya kelompok Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) bekerjasama dengan Sektor 3 Citarum Harum dan masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung melakukan aksi Penanaman Pohon dilokasi Curug Roda desa Mekar Jaya kab.Bandung pada,
Minggu (18/10/2020)

Aksi penanaman pohon yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut dihadiri Dansektor 3 Citarum Harum Kol. Kav. Hudiono, wakil Bupati kab.Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si, anggota DPD RI, Eni Sumarni, Dlh provinsi Jawa Barat, jajaran Polresta kab.Bandung dan Polsek Pacet serta Kepala Desa Mekarjaya Dindin dan perwakilan dari berbagai komunitas.

Sebelum aksi penanaman dilakukan, Dansektor 3 Citarum Harum Kol.Kav. Hudiono bersama panitia pelaksana dan Wakil Bupati Kab. Bandung H.Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. membagikan masker kepada masyatakat dan peserta aksi sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

Dalam sambutannya, Dansektor 3 Citarum Harum Kolonel Kav.Hudiono menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi hutan di kab.Bandung saat ini banyak yang gundul sehingga menyebabkan banjir dan longsor.
Untuk itu mari kita bersama sama menghijaukan kab.Bandung dengan melakukan penanaman pohon yang nantinya dirasakan anak cucu kita.
“mari kita menanam sebelum kita di tamam,” himbau Hudiono.

Senada dengan wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si mengatakan ,
“Saya selaku wakil Bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan My Darling serta Dansektor 3 Citarum dalam melestarikan alam dilokasi Curug Roda.
“Ini merupakan salah satu aset Desa Mekarjaya yang bisa dijadikan destinasi wisata. “ujarnya.

Disamping itu ketua panitia pelaksanaka Ucok Hendra B mengatakan bahwa aksi penanaman ini sekaligus untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan Curug Roda, agar menjadi sebuah obyek wisata yang harus kita jaga dan kita lindungi bersama,” pungkasnya.

Ketua Umum, MY DARLING (Masyarakat Sadar Lingkungan), Ngadi Utomo yang didampingi ketua My Darling Kab.Bandung Arbim mengutarakan bahwa program MY DARLING ini dalam rangka mendukung program Sektor 3 Citarum Harum dan pemerintah Kab.Bandung serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan,”ujar Ngadi.

Ditempat terpisah, Dewan Penasehat My Darling Agus Salim Tanjung So,Si yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Amphibi menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pengurus My Darling beserta jajaran Dansektor 3 Citarum Harum yang dipimpin Kol.Kav.Hudiono serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Penanaman Pohon untuk yang ke 4 kalinya di Kab.Bandung.

Agus ST juga menyatakan bahwa untuk kegiatan Aksi Penanaman selanjutnya, dirinya akan penyediaan bibit Pohon secukupnya dengan melibatkan Bpdashl Citarum-Ciliwung,” tuturnya.
(red.litbang).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini