MPP, Palangka Raya – Tim Medis Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan penanganan korban aksi unjuk rasa dengan situasi kondusif di Halaman Rumah Sakit. Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya. Rabu (21/10/2020) pagi.

Latihan penanganan korban unjuk rasa ini bertujuan sebagai pembekalan kepada personel dalam penanganan korban saat bertugas sebagai Tim Medis Penanganan Aksi Unjuk Rasa.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Aipda Datu Bernad, Amd.Kep. sebagai narasumber menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih personel dalam hal kecepatan dan ketanggapan terhadap penanganan korban dalam aksi unjuk rasa serta memahami dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan oleh tenaga medis.

β€œSimulasi latihan ini merupakan bentuk kesiap siagaan personel Rumah Sakit dalam menghadapi segala situasi dalam penanganan korban unjuk rasa.,” tuturnya.

Simulasi ini melibatkan sekitar 65 personel yang terdiri dari Anggota Polri, ASN, Tenaga Medis, Para Medis, dan Tenaga Non Medis Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya. Hms

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini