Media Purna Polri,Bojongsoang-. Penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) bagi warga terdampak Covid-19,Binmas Desa Lengkong beserta Babinsa Koramil lakukan monitoring dan pengamanan penyaluran kepada warga serta memberi himbauan kepada warganya agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku selama adanya pandemi Covid-19.

Bantuan sosial tersebut di berikan langsung kepada warga Desa Lengkong yang bersumber dari Pemerintah berupa sembako. Adapun data penyaluran BPNT bulan Oktober Tahun 2020 Desa Lengkong tahap 31 serta perluasan sembako tahap 7 :
1. KPM hadir = 517 KPM
2. Tersalurkan = 475 KPM
3. Tidak tersalurkan/saldo 0 = 42 KPM
Bantuan sembako berupa :
beras 9 kg,telur 1 kg,ikan laut 1 kg,kentang 1 kg,Buah Pir 1kg,Ayam 1/2 kg.
Total harga bantuan sebesarRp. 200.000,-. Sebagai mana yang sudah terdata dan di rencanakan oleh Desa Lengkong,selama kegiatan dalam keadaan aman dan tertib berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Aparatur Desa di bantu oleh unsur TNI-Polri dalam penyaluran bantuan sosial dilakukan atas persiapan yang cukup matang agar,dalam penyaluran tepat sasaran. Kepala Desa Lengkong (Sdr. Agus Salim) mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah. Khususnya Pemerintah atas bantuan yang telah di berikan sehingga dapat meringankan beban masyarakat selama adanya pandemi Covid-19,ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman saat di konfirmasi menuturkan,β€œPentingnya semua pihak membangun kerjasama yang kuat dalam percepatan penanganan Covid-19 saat ini yang berdampak pada ekonomi maka,dalam setiap penyaluran di wajibkan personil Polri hadir dan memberikan himbauan membangun kesadaran warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19”.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini