Media Purna Polri,Ciwidey-. Upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan terus dilakukan,petugas piket fungsi Polsek Ciwidey-Polresta Bandung yang di armadai oleh Bripka Asep Kuswandi dan Brigadir Cecep Deni Komara melaksanakan patroli KRYD malam (cipta kondisi) di wilayah hukum Polsek Ciwidey,dengan melakukan pemantauan Kamtibmas meliputi area lertokoan,penginapan,SPBU,Perbankan, Jalan Raya hingga pemukiman penduduk.

Saat melintas di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey,tepatnya di Balai Desa Panundaan. Petugas patroli menjumpai Linmas yang sedang piket di Desa Panundaan. Petugaspun bergegas menghampiri Linmas guna menyampaikan pesan-pesan serta himbauan Kamtibmas.

β€œDalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,kewaspadaan dan keamanan harus terus ditingkatkan terlebih saat ini memasuki tatanan baru hidup normal. Jangan sampai kecolongan dengan para pelaku kejahatan yang hendak melancarkan aksinya. Linmas dan warga harus turut serta berpartisipasi menjaga Kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya curas,curat dan curanmor”,ujar Bripka Asep.

Melalui kegiatan patroli keliling malam hari,Polsek Ciwidey mengajak petugas Linmas dan masyarakat berperan dalam menjaga Kamtibmas yaitu,dengan cara aktif dalam kegiatan Siskamling dan ronda malam sehingga,lingkungan tempat tinggal selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu,Bripka Asep juga memberikan nomor kontak Polsek Ciwidey untuk mempermudah dalam memberikan informasi apabila melihat sesuatu yang mencurigakan atau timbul gangguan Kamtibmas sehingga,dapat segera menghubungi Polsek Ciwidey maupun Bhabinkamtibmasnya yang selalu melekat di desanya.

Ditempat yang berbeda,Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP. Hadi Mulyana. SH.,MH menegaskan,β€œPatroli KRYD malam tersebut untuk memantau situasi terkini dalam menghadapi Fase New Normal dan merupakan serangkaian upaya kami untuk menjaga situasi Kamtibmas agar senantiasa aman serta berikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menjaga jarak (psychal distancing) serta selalu hidup bersih untuk memutus rantai penyebaran virus corona”,tegas AKP Hadi.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini