Mediapurnapolri, Kalbar – Anggota Kodim 1204 / Sanggau terdiri dari Bintara dan Tamtama melaksanakan pemeriksaan kesehatan bertempat di Aula Makodim 1204 / Sanggau, Jln Padi No 1 Kel.Tanjung Kapuas Kec.Kapuas Kab.Sanggau.

Tujuan pelaksanaan Rikkes ini adalah untuk Rikes Periodik ll dan UKP 01 April 2021 Oleh Team dari Detasemen Kesehatan Korem 121/Abw yang di ketuai oleh Dr. Lettu Ckm Djoko Susanto beserta 4 orang anggota.

Pemeriksaan kesehatan yang dipimpin Dr. Lettu Ckm Djoko Susanto meliputi Tensi bagi seluruh anggota periodik dan EKG untuk anggota yang UKP dan periodik diatas umur 40 tahun.

Pasipers Kodim 1204/Sanggu Kapten Kav Yudianto menjelaskan Kegiatan rikkes ini untuk mengetahui kesehatan para prajuri sebelum melaksanakan semapra periodok dan juga UKP,ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit Kodim 1204/Sanggau Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi.

Dia menambahkan Sebagai seorang Prajurit kebutuhan akan kesehatan sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Kodim 1204/Sanggau semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya.Pungkas nya.( Jon )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini