Mediapurnapolri, Curup – Aneh pembangunan gedung milik Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian :RI di Desa Pal VIII Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong tanpa plang merek. Padahal menurut ketentuan sebelum proyek dimulai semestinya sudah ada plang merek agar rakyat tahu sumber dana dan besaran dana serta lama pengerjaannya. Diduga pihak rekananan sengaja tidak pasang papan merek sengaja agar rakyat tidak tahu ada proyek pembangunan di lokasi itu.

Ketika dikonfirmasi konsultan proyek Tris mengaku papan merek ada tapi belum dipasang. “Ya, pak nanti kami pasang. Kalau yang jalan sudah dipasang. Waktu yang mepet insa Allah bisa selesai pekerjaanya ‘ kata Tris melalui sambungan telpon Senin (5/10).

Sementara itu pengamatan di lapangan Ditjenbun membangun gedung diperkirakan sekuas 5 x 8;meter. Tapi tidak jelas betul vesarannya karena tanpa papan merek. Sedangkan jalan rsbat beton masa pekerjaan akan berakhir 8 Oktober 2020. Pekerjaan rabat beton menelan dana Rp 165 juta lebih. Pengerjaan dilaksanakan oleh CV King S. Benarkah pengerjaan bisa selesai tepat waktu?.

Saat di cek tanggal 14/10 ternyata betul sudah selesai.Tapi aneh batu 5,7 diduga tidak dipakai.Coran rabat beton langsung split diaduk pakai manual alias tanpa molen.Padahal saat penawaran tender ada molen.Kemana alat itu? Apa disimpan di dalam gudang atau hanya data palsu.Tak itu saja para pekerja tanpa standar p3k.ketika dikonfirmasi konsultan Tris tak menjawab.(fds)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini