Media Purna Polri, Kepsul – Penjabat (Pj) Kapala Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara, berinisial HS diduga terlibat dalam Politik praktis.

Dugaa keterlibatan Pj Kades HS ini pada saat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-Umar) berkampanye di desa setempat.

HS diduga secara terang-terangan membantu aktivitas tim sukses HT-UU dalam persiapan kampanye, mulai dari menyipakan kursi, tenti dan air gelon tempat cuci sebelum kampanye berlangsung.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panwascam Sulabesi Timur, Fajar Upara saat saat dihubungi awak media via Maseger (inbox). Ia mengatakan, oknum Pj Kades Fatkauyon terlibat politik paraktis.

“iya benar, berdasarkam dokumentasi dari Petugas Pengawas Lapangan (PPL) setempat. kamarin pada saat kampanye HT-UMAR ada satu oknum Pj. Kepala Desa Fatkauyon terlibat dalam politik praktis secara terang-terangan, Kami dari Panwascam telah mendapatkan bukti dokumentasi berupa foto dan video yang diberikan oleh Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa,” jelasanya Jum’at (16/10/20).

Menurut fajar dari peristiwa tersebut, dan berdasarkan bukti-bukti dari PPL Desa setempat maka pihaknya akan menindaklanjuti kepda Bawaslu di tingkat kabupten.

“Berdasarkan peristiwa tersebut beserta dokumentasi yang ada, maka kami mengambil sikap untuk menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran itu di tingkat Bawaslu Kabupaten untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya.

Di ketahui bahwa, sampai saat ini, oknum Pj. Kepala Desa Fatkauyon sudah di konfirmasi melalu telpon seluler namun Nomornya tidak aktif sehingga berita ini di terjunkan.(Isto)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini