MEDIAPURNAPOLRI, KOTABARU – Paslon Bupati Ir.Burhanudin dengan Cawabup Drs Bahrudin (2BHD) silaturahmi sekaligus sosialisasi selama 4 hari kebeberapa desa di Kecamatan Pulaulaut Timur Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikonfirmasi langsung dengan ketua Tim pemenangan H.Sutrisno didampingi Tim 2BHD Habib Ahmad Al Jufri, Habib Muhammad Ali Hanafi menyatakan, pertemuan kita dengan masyarakat yang ada di Pulau Laut Timur guna menyampaikan Visi serta Misi 2BHD.

H.Sutrisno selanjutnya memaparkan program apa saja yang akan direalisasikan jika Paslon mereka diberikan amanah memimpin Kabupaten Kotabaru kedepan diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),

Dalam membangun Sumber Daya Manusia adalah, pemerataan terhadap layanan dasar kesehatan, kesehatan merupakan masalah krusial yang menjadi sorotan 2BHD yaitu, masyarakat Kotabaru akan bisa mendapatkan layanan kesehatan GRATIS meskipun tidak memiliki kartu BPJS.

“Bagi warga yang tidak mampu, cukup berbekal KTP, sudah bisa menikmati pelayanan kesehatan tersebut, sehingga, prosedur pelayanan kesehatan yang selama ini berbeli-belit, akan teratasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Program Pengobatan Gratis terkhusus bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu, masyarakat cukup hanya dengan menunjukkan KTP, maka identitasnya akan terverifikasi melalui sistem yang kita bangun, dengan cara ini masyarakat tidak takut lagi untuk berobat karena pertimbangan biaya.

“Program ini kita gagas dalam sebuah tema besar untuk memastikan pemenuhan pelayanan kesehatan yang unggul di kampung kita, program-program yang terkait adalah peningkatan kualitas pelayanan RSUD, penyelesaian pembangunan RSUD Tipe B di Stagen, penyediaan dokter dan tenaga medis lain yang cukup.

Kemudian peningkatan kualitas Puskesmas di beberapa Kecamatan untuk menjadi Puskesmas rawat inap, penyediaan Ambulans per desa dan Ambulans laut, peningkatan sarana dan prasarana medis, hingga implementasi teknologi digital untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Nikmat sehat bisa kita katakan sebagai faktor prioritas dalam hidup kita setelah nikmat iman dan ketakwaan kita, Tiada guna kekayaan dan hal lainya tanpa badan yang sehat, Ujar kuitan-kuitan kita, yang penting kita sehat dulu lawan kada lapas lawan Allah SWT. Urusan dunia kawa dicari,” imbuh H.Sutrisno dalam logat Banjar.

“Kita memiliki visi dan rencana besar ke depan, kami tentu tidak melaksanakan tanpa doa dan dukungan dari Pian seberataan, terus doakan dan dukung kami, InsyaAllah kali ini kita pastikan rakyat menang, ” sebutnya pada para pendukung 2BHD.

Selain program yang disebutkan, Infrastruktur Jalan, Jembatan, juga Stimulus ekonomi menjadi prioritas pula, bersama rakyat perubahan Kabupaten Kotabaru yang Unggul dan Religius.

Kotabaru milik masyarakat yang membutuhkan perubahan, Merakyat, Jujur, Amanah. Ucapnya.

Penulis : Team

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini