Mediapurnapolri Polres Ciamis
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar semakin gencar menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 di Indonesia.

Kali ini jajaran Personel Satuan Sabhara Polres Ciamis melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di disekitar Terminal Ciamis, dan petokoan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (18 September 2020). Sebanyak tiga orang personel diterjunkan melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Terlebih saat ini masuk dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), dimana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melalui Kasat Sabhara Polres Ciamis, AKP Karyaman, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kasat Sabhara menjelaskan, para personel yang bertugas dilapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan. Warga diminta untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Selama kegiatan warga terlihat antusias dan sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan jajaran personel Polres Ciamis. Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, dimanapun berada menjaga jarak hindari kerumunan orang bayak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tandasnya.

(Vey_Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini