Media Purna Polri, Ciamis- Polres Ciamis Polda Jawa Barat Kepolisian Resort Ciamis Polda Jabar, melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker kepada beberapa komunitas di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pembagian masker ini untuk mendorong terwujudnya kesadaran masyarakat menggunakan masker menuju Ciamis sehat.

Pembagian masker gratis dibagikan kepada komunitas pedagang kaki lima, tukang parkir dan tukang ojek di Pasar Imbanegara Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra. S.I.K., M.H., mengatakan, pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum. Sehingga dipilih komunitas-komunitas karena merupakan bagian daripada upaya mengedukasi masyarakat lainnya tentang protokol kesehatan.

“Beberapa personel satuan Binmas yang dipimpin oleh KBO Binmas Polres Ciamis Ipda Badri dan Aiptu Totong Solihi membagikan masker kepada semua anggota komunitas. Ini utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker,” katanya.

Menurut Kapolres, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih sangat rendah. Padahal, intensitas masyarakat diluar rumah sangat tinggi. “Namun, beragam alasan mereka sampaikan. Satu di antaranya, lupa membawanya,” imbuhnya.

Padahal, kata Kapolres, TNI-Polri dan Pemerintah membagikan masker gratis kepada warga. Dengan pembagian masker ini, diharapkan tak ada lagi alasan warga dan komunitas tidak menggunakan masker.

“Semoga pembagian masker dan edukasi serta sosialisasi protokol kesehatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan kesadaran dan kedisiplinan penggunaan masker diharapkan membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

“Cegah Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” imbuhnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini