MEDIA PURNA POLRI Kab.Bandung,-
Pencurian dengan kejahatan kembali terjadi di wilayah hukum polsek baleendah.kejadian yang bermula pada pukul 03.00 wib.Telah berhasil terungkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Baleendah dengan kurun waktu yang sangat singkat kasus pencurian tersebut berhasil membegkuk 2 orang tersangka dengan cepat waktu hanya dengan tiga Jam saja.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K, menjelaskan hasil Dari penangkapan kedua orang tersangka ini tepatnya pada 28 agustus 2020 di kampung cibadak, kelurahan andir, kecamatan baleendah, kabupaten Bandung.

“Kejadian yang berawal sekitar Jam 03.00 wib,secara cepat polsek baleendah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian ini hanya 3 Jam.jadi ketika pukul 06.00 wib dua orang tersangka berhasil di bekuk oleh jajaran Reskrim Polsek Baleendah,”ujar Kombes Pol Hendra saat gelar perkara di Mapolsek Baleendah Polresta Bandung senin 14 September 2020.

Dari hasil pengembangan, kata Hendra ,dua tersangka telah melakukan aksinya di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dengan barang bukti enam unit Sepedah motor.

Pelaku yang tertangkap masing-masing berinisial SAG alias opung (26) tahun dan TH alias Kembu (29) tahun .sedangkan satu orang pelaku lagi masuk dalam daftaran pencaraian orang (DPO) berinisial UT (34) tahun.

“Dan salah seorang pelaku merupakan residivis (opung) yang baru keluar dari penjara sekitar tiga bulan,”ucapnya.Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K.

Kapolsek Baleendah,AKP Sungkowo SH.MH beliau menambahkan, ada pun modus para pelaku dalam menjalankan aksi kejahatan nya,dengan mengicar rumah-rumah warga yang memakirkan kendaraan di luar halaman rumah.
“para tersangka dengan merusak gembok pagar rumah dan mengambil motor dengan mengunakan kunci Astag, dan akan di kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara” ujarnya Akp Sungkowo SH.MH.

Sementara itu,tersangka SAG Alias opung mengaku “saya memang baru keluar dari penjara sekitar 3 bulan yang lalu,memang sebelumnya pernah mendekam di lapas dengan mendekam selama 7 tahun penjara karena melakukan kasus pencurian laptop.

“Karena kebutuhan ekonomi akhirnya melakukan pencurian lagi.sebelumnya selama tujuh tahun di dalam penjara,baru kelaur dua bulan setengah,”ungkap tersangka opung”.

( Soni/ Saleh )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini