Palopo – Walikota Palopo Judas Amir langsung menggelar apel pasukan penegakan disiplin covid-19 terkait penerapan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 10 tahun 2020 tentang
protokol kesehatan atau Protkes, di Halaman Kantor Walikota, Senin (14/9/2020).

Apel ini diikuti tim terpadu penegakan Perwal Nomor 10 Tahun 2020 melibatkan personel Polres Palopo, TNI (Babinsa) dari Kodim 1403 Sawerigading, dan Satpol PP.

Dalam apel ini, Judas Amir menyampaikan keprihatinannya kian meningkatnya kasus positif covid-19 dan angka kematian pasien covid-19 di Kota Palopo, sehingga perlu mendapat perhatian serius semua pihak.

Kegiatan pendisiplinan tersebut di gelar di empat lokasi, yakni sekitar Pusat perbelanjaan PNP Palopo, jl. Rambutan, jl. Ahmad Dahlan, jl. Durian dan Jalur dua Kota Palopo.

Atas arahan Kapolres Palopo Akbp Alfian Nurnas, Operasi Yustisi kali ini di pimpin langsung oleh Waka Polres Palopo Kompol Budi Gunawan di dampingi Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding.

“Operasi Yustisi yang pelaksanaannya dilakukan bersama-sama dengan unsur Muspida di Kota Palopo” kata Wakapolres Palopo Budi Gunawan.

Operasi Yustisi kali ini dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan dan Perwali nomer 10 tahun 2020 tentang penerapan sanksi terhadap pelaggaran pendisiplinan protokol kesehatan.

“Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat,” tambahnya.

Polres Palopo, TNI dan Pemkot Palopo menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap operasi ini.

“Ini jadi atensi kita bersama jangan sampai masyarakat terus tertular, sehingga perlu ada pendisiplinan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

“Untuk pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan hari ini dilakukan secara humanis dan persuasif” Tutupnya.(Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini