MEDIA PURNA POLRI, KOTABARU – Setelah melakukan operasi pasar tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di Desa Sarang Tiung oleh agen PT. Melati Indah Mandiri kemarin, kini perusahaan tersebut melanjutkan kembali operasi pasar di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu 09 September 2020.

Dari pantauan Awak Media, kegiatan operasi pasar dilakukan khususnya warga hanya boleh membeli 1 orang 1 tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram dengan harga jual Rp. 23.650, – rupiah dengan jumlah kuota sebanyak 280 tabung, warga yang membeli diwajibkan membawa KTP atau Kartu Keluarga agar tujuan tepat sasaran, terutama bagi warga yang benar-benar berhak membeli gas elpiji bersubsidi tersebut.

Ketika ditemui Awak Media Kepala Desa Hilir Muara dilokasi Kantor Desa H. Nurdin, SE mengatakan, “kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh agen pada hari ini kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih, sebab tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram sangatlah membantu masyarakat apalagi dimasa Pandemi Covid-19 belum berakhir, “ucapnya.

Kami sangatlah berharap operasi pasar ini terus dilakukan agen, jikalau bisa per 3 Minggu sekali, kemudian kaotanya pun kalau bisa ditambahkan, sebab kalau hanya 280 biji kemungkinan masih ada warga yang belum bisa mendapatkannya. Semoga saja harapan kami ini bisa dikabulkan sehingga warga seluruhnya benar-benar bisa mendapatkan dengan adil, “ungkapnya.

Warga kami sudah lama merasakan apabila membeli gas elpiji bersubsidi 3 kilogram ini dengan harga berkisar Rp. 35.000,- sampai Rp. 45.000,- rupiah dikios atau warung, akan tetapi apa boleh buat dengan terpaksa membeli karena digunakan memasak setiap hari, “tandasnya.

Begitu pula pelaksana operasi pasar Wadimin mengatakan, “sesuai dengan agenda hari ini operasi pasar dilakukan diantaranya Desa Hilir Muara dan Desa Rampa Lama, insya Allah besok kegiatan operasi pasar terakhir dilaksanakan di Desa Selaru dan Desa Mekarpura (Sungai Pinang) Kecamatan Pulau Laut Tengah dengan masing-masing jatah kuota 280 tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram per Desa, “katanya.

Penulis : Gusti Mahmuddin Noor.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini