Media Purna Polri,Karawang,–Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu seberat 3 kg.

Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Jawa Barat.

Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol. Sufyan Sarif mengungkapkan, digagalkannya pengiriman sabu tersebut berawal dari informasi yang terima pihaknya.

Informasi tersebut kemudian dikembangkan oleh Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Barat yang dipimpin Kombes Pol. Adri Irniadi.

“Kami mendapat informasi mengenai pengiriman sabu yang menggunakan bus PT Pelangi dari Aceh menuju wilayah Jawa Barat. Dan kemudian,Anggota berhasil membuntuti target dari Pelabuhan Merak,”jelas Sufyan Syarif di Bandung, Minggu, (16-08-2020).

Dari hasil itu lanjut Sufyan, sekira pukul 17.30 WIB, tim Pemberantasan BNNP Jawa Barat melakukan penggerebekan bus di lokasi Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Rest Area km.57, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Saat digeledah, petugas menemukan sabu yang dibungkus plastik Teh Cina, yang disembunyikan dalam plafon atas bus tersebut.

“Ditemukan tiga bungkus besar plastik kemasan Teh Cina warna hijau, berisikan kristal bening, diduga narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat 3000 gram,”ungkap Sufyan.

Selain menyita sabu, petugas BNNP Jawa Barat juga mengamankan empat tersangka yang ditenggarai sebagai anggota sindikat sabu asal Aceh.

Keempat tersangka yang diamankan tersebut masing-masing berinisial AH(56),RA(27),MY(56) dan IS asal Aceh warga Jakarta Utara.

“Meskipun di Tengah Pandemi Covid-19 dan segala Keterbatasan BNNP Jawa Barat terus berkomitmen untuk memberantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap bandar-bandar narkoba,”tandas Sufyan.

Selanjutnya terhadap tersangka dan barang bukti dilakukan pemeriksaan di kantor BNNP Jawa Barat.

Pemeriksaan barang bukti narkotika dilakukan secara Laboratories. Sementara empat orang tersangka dilaksanakan pemerikaaan kesehatan serta Tes Covid-19 dengan hasil Non-Reaktif.

Keempatnya menjalani pemeriksaan intensif, penyelidikan lebih lanjut terhadap upaya peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Barat.

Dalam pengungkapan kali ini BNN Provinsi Jawa Barat Kembali menyelamatkan 16.000 jiwa dari penyalahgunaan narkotika.

Saat ini keempat tersangka dan sabu yang diselundupkan dibawa ke Kantor BNNP Jawa Barat.
Liputan:Margono S.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini