Ditlantas – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) bersama Satlantas Polres Palangka Raya dan Dinas Perhubungan kembali mengecet marka jaga jarak di area traffic light (TL) di dua titik, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Dua titik ini berada di traffic light bundaran kecil tepatnya Depan Telkom Wifi jalan Imam Bonjol dan di traffic light samping kantor Gubernur Kalteng jalan RTA Milono Palangka Raya.

Menurut Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Jafar Sodiq, S.H. melalui Wadirlantas AKBP Hadi Wahyudi, S.H, S.I.K, menyampaikan bahwa pengecetan di Ruang Henti Khusus (RHK) yang dilakukan ini adalah kegiatan lanjutan yang sebelumnya pernah dilakukan yakni pengecetan di beberapa titik lampu merah.

β€œHal ini dengan tujuan agar para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua tetap menjaga jarak saat berhenti di traffic light dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19”, ungkap Hadi.

Menurut Wadirlantas, virus corona atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja dan di mana saja, sehingga perlu menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan di semua tempat.

β€œDengan menyediakan tempat berhenti seperti ini, maka pengendara akan aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Kalau terlalu dekat jarak antar satu dengan yang lain kan rawan kecelakaan juga,” ungkapnya didampingi Kasat PJR Kompol Renaldi Oktavian, S.I.K. (team)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini