Mediapurnapolri, Cileunyi – Cegah Segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang melibatkan gabungan Piket Fungsi dengan gencarnya melaksanakan Patroli pada malam hari. Sabtu (08/08/2020).

Kegiatan Patroli yang di pimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Iptu Iwan Cahyadi, S.I.kom, M.M ini dengan sasaran wilayah pemukiman warga yang dirasa kondisinya sangat sepi dan rawan kriminalitas.

“Ya secara rutin kami melakukan Patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan kriminalitas dengan sasaran pemukiman warga yang sering menjadi incaran para pelaku tindak pidana melakukan aksi kejahatannya.” Kata Iwan.

Iwan mengatakan “Pelaksanaan Patroli dengan sasaran Wilayah Pemukiman warga ini dirasa sangat rentan bagi para pelaku tindak kejahatan karena pada umumnya pelaku ini sering mengincar barang yang memang memiliki nilai nominal yang cukup besar untuk mereka jual seperti Sepeda motor, atau yang sekarang sedang digandrungi oleh semua kalangan penikmat Hobby bersepeda yang menurutnya mudah untuk dicuri.” Tutur Iwan.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan salah satu upaya dan tindakan preventif pihak kepolisian untuk menciptakan rasa akan, nyaman bagi masyarakat dan juga untuk mewujudkan wilayah hukum Polsek Cileunyi yang kondusif.

Tak hanya itu saja, pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya agar tetap aman juga dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan mulai dari Penggunaan Masker saat beraktifitas diluar rumah, Tetap jaga jarak minimal 1-2 meter, Rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga selalu kebersihan di sekitar lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH selalui menghimbau serta mengingatkan kepada seluruh personil “Supaya dalam melaksanakan segala aktifitas kegiatan kepolisian senantiasa menerapkan protokol kesehatan juga ingatkan kepada warga untuk selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan guna untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.” Tandasnya. (Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini