Mediapurnapolri, Jabar – Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek, Kanit Lantas AKP UMAR SETIAWAN,SH Pimpin Ops Gabungan Kerawanan Malam bersama piket pungsi dengan sasaran Mesin-mesin ATM, Pusat Pertokoan, pemukiman dan sepanjang jalan Raya Garut-Bandung. (02/08/2020).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan pada jam rawan dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan kejahatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan yang tidak bertanggungjawab. Yang dijadikan sasaran patroli yaitu Tempat Objek Vital dan sekitar Jalan Raya Garut-Bandung yang ada di kawasan Wilayah Hukum Polsek Rancaekek. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut menciptakan rasa aman dan nyaman serta untuk mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli dalam skala besar ini petugas sesekali menyambangi kantor perbankan, yang sedang berjaga di seputaran komplek atau perumahan warga serta menyempatkan untuk berbincang-bincang dan menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas, tidak hanya itu saja petugas mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan supaya terciptanya situasi yang kondusif serta agar selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam melaksanakan setiap tugasnya. dengan rutinnya melaksanakan patroli pada malam hari segala bentuk kerawanan Tindak pidana kejahatan dapat di cegah serta diminimalisir.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi.SA,g Mengatakan β€œPatroli biru Malam”, maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya Garut-Bandung sehubungan akhir-akhir ini sering terjadi pemalakan atau pembegalan di jalur tersebut.(Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini