MEDIA PURNA POLRI, SERANG – Di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polda Banten melakukan pemotongan puluhan hewan qurban yang terdiri dari 28 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 18 ekor kambing, di lingkungan Mapolda Banten usai pelaksanaan sholat Ied. Jumat (31/7/2020).

Sesuai adanya anjuran Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, Polda Banten hanya melakukan pemotongan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Untuk hewan qurban lainnya secara simbolis di serahkan kepada DKM masjid Baiturrahman Polda Banten, beberapa Pondok Pesantren serta panti asuhan.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Polda Banten pada Allah SWT.

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Fiandar.

Lebih lanjut Fiandar menuturkan, hikmah dari perayaan hari raya Idul Adha ini dengan menanamkan nilai-nilai dan pengorbanan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa.

“Mari kita tingkatkan kinerja, ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama” ajak Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, makna lain dari Idul Adha yaitu mengajarkan setiap umat Islam untuk memberi pengorbanan secara ikhlas atas segala sesuatu yang dilakukan dan dicintai.

“Bila dikaitkan dengan tugas sebagai anggota Kepolisian, sama halnya mengajarkan untuk memberi pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara ikhlas dengan diniatkan Ibadah kepada Allah SWT” pungkas Edy Sumardi.

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban, terlebih dahulu dilaksanakan sholat Idul Adha di masjid Baiturrahman Polda Banten dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Wirdhan Denny, para Pejabat Utama Polda Banten, personel Polda Banten dan masyarakat sekitar.

(Bid Humas).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini