Media Purna Polri, Tangerang – Polsek Rajeg bersama Koramil menggelar apel bersama pengamanan Hari Raya Idul Adha1441 H/2020 di halaman Mapolsek Rajeg kamis, (30/07/2020).

Pengamanan ini mengerahkan seluruh anggota personil bergabung dengan TNI,Ketua Pokdar Kamtibnas,Ketua Senkom,Ketua BPPKB,Ketua PP,berkenan hadir mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

Apel pengamanan digelar pukul 16.00 WIB  dipimpin oleh Kapolsek Iptu Ferdo Elfianto,S.IK.

Dalam sambutannya, Ferdo menyampaikan fokus pengamanan  pada kegiatan masyarakat selama lebaran di setiap titik titik kerawanan,dan tidak diperbolehkan seperti takbir keliling,hanya bisa di tempat ibadah.

“Operasi ini untuk mengantisipasi tingkat kerawanan yang terjadi selama lebaran Idul Adha, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas curas serta curanmor,”

Ferdo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan memakai masker,jaga jarak cuci tangan serta pola makan yang sehat,insya allah kita terhindar dari Covid-19,ujarnya.

Sementara itu,Ketua BPPKB Ranting Rajeg Jamal sangat mengafreisasi untuk ikut bergabung memastikan kesiapan anggota dan perlengkapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

“Dalam pengamanan ini obyek yang kita amankan adalah masyarakat, pelaksanaan shalat Idul Adha penyembelihan hewan korban dan rumah-rumah yang di tinggalkan saat shalat dan pengamanan jalur kendaraan,” kata Ferdo.

Selain ibadah solat ied, Polri dan TNI juga mengantisipasi kericuhan saat pembagian daging kurban.

Sejumlah masjid dan tempat-tempat pemotongan daging kurban menjadi fokus pengamanan utama juga tempat-tempat yang berkerumunan.

(Rical)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini