Media Purna Polri, Baleendah – Setelah dua hari tenggelam di bantaran Sungai Cisangkuy. HS (25) warga asal Kp. Kulalet Rt. 03/09 Ds. Bojongmalaka berhasil ditemukan.

“Alhamdulilah, berkat bantuan dan kerjasama tim gabungan. Korban berhasil ditemukan tadi pukul 09.00,” Kata Akp Sungkowo, Kapolsek Baleendah. Jumat, (24/7/2020).

Sebelumnya, Polsek Baleendah Polresta Bandung mendapat laporan tenggelamnya seorang laki-laki HS yang sehari-hari bekerja sebagai tukang rongsok. Pada Rabu, (22/7/2020) malam, korban bersama rekannya Dudung yang juga sebagai saksi sempat membeli bubur langganannya di seputaran RS. Al-Ihsan Baleendah.

Selesai makan bubur, korban rekannya untuk mengantarkan kerumah neneknya yang kebetulan dekat dengan lokasi. Namun sebelum tiba, korban meminta rekannya untuk berhenti sebentar karena ingin buang air besar.

“Jadi pada saat itu, keterangan dari saksi yang juga rekan korban. Korban buang air besar di pinggir sungai ini. Rekannya juga ikut buang air besar, dan saat ingin membersihkan atau cebok, korban terpeleset dan tenggelam,” Ujarnya.

Saksi sempat menolong korban namun tidak berhasil. Seketika Dudung (saksi) langsung menuju rumah keluarga korban untuk memberitahukan kalau HS tenggelam.

Selama dua hari pencarian, petugas gabungan berhasil menemukan korban yang sudah terbujur kaku dengan menggunakan celana pendek.

Kapolsek Baleendah Akp Sungkowo menambahkan. Dengan ditemukannya HS, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi.

“Tadi korban kami bawa langsung kerumah sakit untuk dibersihkan. Sesuai dengan permintaan keluarga, korban ingin langsung dimakamkan saja tanpa dilakukan otopsi,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Sungkowo menjelaskan. Kejadian ini murni musibah dan tidak ada tindak kekerasan.

“Ini murni musibah, tidak ada unsur kekerasan dari korban dan saya ucapkan terima kasih kepada BNPB, BASARNAS, ACT, TAGANA, YKAP, SATPOL PP serta seluruh masyarakat yang sudah membantu doa dan tenaga,” Pungkasnya.(hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini