SIDOARJO – Kapolda Jawa Timur Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo. Didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengunjungi Industri Tangguh di Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi di Jalan Raya Gilang no 159 Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Kunjungan Kapolda Jatim serta Wakapolda Jatim di Industri Tangguh di PT. Santos Jaya Abadi ini sebagai upaya mengimplementasikan penerapan pencegahan penyebaran covid19 bagi karyawan Kapal Api. Seperti kesiapan tempat Cuci tangan, Hand sanitizer, Jaga jarak antar pekerja.

Setibanya di kapal api, Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim ditemui langsung oleh Direktur PT. Santos Jaya Abadi. Serta melihat secara langsung lokasi produksi kopi kapal api.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menjelaskan, bahwa pelaksanaan protokol kesehatan di Kapal Api sudah berjalan sangat bagus. Mulai dari jaga jarak antar karyawan, serta menggunakan masker dan juga face shield dan di semua sudut disiapkan tempat cuci tangan.

Serta protokol kesehatan dengan berbasis aplikasi diberikan kepada seluruh karyawan dan dilengkapi dengan termometer. Dimana setiap pagi melaporkan kesehatan karyawan setiap masuk kerja.

“Penerapan Protokol Kesehatan di Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi di massa pandemi covid19 sudah sangat bagus, karyawan sudah menggunakan masker ditambah lagi dengan face shield serta jaga jarak antar karyawan terjaga dengan baik sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, seusai berkunjung di kapal api, Jumat (17/7/2020).

Kapolda menambahkan, ketika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan terhadap karyawan diarahkan ke klinik, sehingga ruang ruang untuk terjadinya penularan pencegahan sangat detail di Kapal Api. Dan disiapkan Klinik khusus ditambah lagi tenaga dokter. Sehingga kita apresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapal Api.

“Selain menggunakan masker dan face shield bagi karyawan, dalam penerapan protokol kesehatan. Juga disiapkan Klinik khusus dengan disiapkan tenaga medis. Saya berikan apresiasi bagi kapal api untuk menerapkan protokol kesehatan karyawan,” lanjut Kapolda.

Diharapkan industri yang ada di Jawa Timur bisa memberikan pelayanan yang baik untuk karyawan di massa pandemi covid19. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19 di jatim.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini