Media Purna Polri,Denpasar – Berdasarkan fakta terkini (per 30/5), jumlah kasus di Indonesia saat ini terkonfirmasi sebanyak 24.538 orang, 16.802 orang dalam perawatan, dan 1.496 orang meninggal. (kawalcovid19.id).

Peristiwa penyebaran virus Covid-19 di Indonesia terus meluas. Angka tersebut bukan statistik semata, melainkan menyangkut nyawa dan kehidupan banyak orang.

Ancaman ini juga menjadi suatu hal yang sangat nyata dihadapi oleh para tenaga medis yang bekerja siap siaga menangani para pasien. Mereka perlu melindungi diri ekstra dengan alat perlindungan diri (APD) agar pasien dan tenaga medis yang merawat tidak terkontaminasi. Oleh sebab itu, APD ini hanya bisa dipakai SEKALI saja. Bukan hanya tenaga medis, para staf kebersihan dan pendukung di rumah sakit pun turut terkena dampak hal ini dan memerlukan perlindungan diri yang sama.

Oleh karena itu, kami dari komunitas wanita Club 31 Bali tergerak untuk memproduksi APD ini, dengan HANYA dengan biaya produksi sebesar Rp. 55.000 (Cost Production) TANPA mengambil keuntungan sama sekali. Melalui galang dana ini, saudara dan semua orang bisa berdonasi untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menghentikan penyebaran virus corona. Kita akan menggunakan hasil galang dana ini untuk menyalurkan APD berbentuk hazmat suit spunbound ke rumah sakit berikut:

*Packed and waiting for Delivery:*

° RSUD dr. Hendrikus Fernandez – Larantuka

° RSUD Tora Belo, Sulawesi Tengah

° RSUD Aeramo, Flores, NTT

*SENT & RECEIVED*

° RSUD Sanglah Denpasar

° RS UNUD Bali

° RSUD Provinsi NTB

° RSK Lindimara

° RSUD Waikabubak

° RSUD Kota Mataram

° RS Bhayangkara Mataram

° Puskesmas Batujai

° Toya Medica Klinik Kutuh

° Toya Medica Klinik Pengosekan

° Klinik Permata Bunda

° RS Bhayangkara Kupang

° RSUD Kefamenanu

° RSUD SK Lerrick

° RST Wirasakti Kupang

° RS Univ Cendana Kupang

° Puskesmas Panite

° Puskesmas Pasir Panjang Kupang

° Puskesmas Kupang Kota

° Puskesmas Penfui, Kupang

° Puskesmas Sikumana, Kupang

° Puskesmas Manutapen, Kupang

° Puskesmas Bakunase, Kupang

° Puskesmas Oebobo, Kupang

° Puskesmas Alak, Kupang

° Puskesmas Oesapa, Kupang

serta titik krusial lainnya di Bali, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur

“Kami percaya, bahwa bersama-sama kita bisa melakukan sesuatu dan membantu bangsa kita melewati pandemi ini.”terang Theresia Laura Siregar.

“Semakin banyak orang  yang tergerak untuk membantu  tim medis kita,karena kalau kita bersama sama  satu orang saja tergerak satu pcs apd, saya yakin kalau dukungan kita ini dapat memberi semangat kepada tim medis serta dapat membantu pengadaan apd ke seluruh Indonesia.”kata Susie Joe sebagai Penasehat Komunitas Wanita Club 31 Bali.

Info dan keterangan :

Instagram @apdbyclub31bali

085942023131 Theresia Siregar(Bu Ona)

(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini