Media Purna Polri Lam – Sel – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H, Hipni, SE hadiri undangan di Rumah Inspirasi Anak Sekarang (Rias) Lampung, Dusun Jati Sari, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lamsel. Sabtu (4/7/2020).

Iqbal Ketua Rumah Inspirasi Anak Sekarang dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimah kasih sudah jauh-jauh menyempatkan hadir.

“Terimah kasih bang Hipni dan rombongan sudah mau menyempatkan hadir kesini dan rela becek-becekan dan mau hadir disini di tempat yang kurang layak. Cuman mudah-mudahan bukan tempatnya yang kita lihat tapi makna dari suatu pertemuan ini, mudah-mudahan berujung dengan kebaikan ‘Aamiin’,” kata Iqbal.

Dirinya juga menyampaikan niatan pihaknya mengundang H, Hipni, SE ke Rumah Inspirasi Anak Sekarang adalah hasil obrolan bersama.

“Niatan kami mengundang bang Hipni kesini, ini hasil obrolan. Sedikit cerita ya bang? Sebenarnya saya tidak perna berpolitik dan tidak perna berpikir untuk berpolitik. Alhamdulilah sore hari ada rekan kita dari salah satu Media Massa, saya mendengar sedikit cerita, katanya ada pertemuan di rumah salah satu Media tersebut. Kebetulan kita punya lokasi disini dan relasi-relasi saya keberadaannya di Lamsel semua, saya tanya kepada kawan-kawan, sudah ada pilihan Bupati apa belum? Ternyata belum ada. Nah disini saya mengundang bang Hipni dan mengundang kawan-kawan relasi supaya punya pandangan jangan menjadi sesuatu yang hanya ikut-ikutan dan jadi mengambang dan akhirnya dimanfaatkan orang-orang yang tidak baik,” ucapnya.

“Makanya saya undang bang Hipni kesini karna dari beberapa cerita walaupun belum kenal secara langsung sama bang Hipni, karena disini ada banyak kerabat-kerabat akrab bang Hipni, saya rasa kenapa kita harus pilih yang jauh, kenapa tidak ke kerabat kita sendiri yang lebih dekat dan beliau putra asli daerah Lampung Selatan,” tuturnya.

Iqbal juga memperkenalkan anggotanya satu persatu yang tergabung menjadi dua kelompok.

“Sengaja saya pilih lokasi disini, karena ini di tengah-tengah. Kalau RIAS Lampung ini berisi anak-anak muda yang berkreasi berkreatifitas itu banyak mahasiswa buat ide percetakan, kita buat percetakan ada yang niat buat sablon, kita buat sablon kantornya ada di Labuhan Ratu disitu Kantor RIAS, disana ada macem-macem, ada karangan bunga, Konstruksi dan UMKM lain-lainnya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, H, Hipni, SE mengucapkan terimah kasih atas diundang ke pada keluarga besar Rumah Inspirasi Anak Sekarang (RIAS).

“Saya ucapkan terimah kasih sudah mengundang saya untuk hadir kesini. Dari cerita pak Iqbal tadi, kalau Konstruksi sudah tidak asing SMA itu sudah ikut harian Konstruksi, kemudian saya kuliah. Saya kuliah minta kepada orang tua, kalau bisa kuliahnya jauh. Karena orang tua tidak mampu, karena anaknya enam ini harus sekolah semua dan kedua orang tua saya petani, sehingga saya dibekali uang Rp 1.500.000. ‘Kalau mau kulia selesai dengan uang ini tidak selesai juga dengan uang ini’ kata orang tua saya, pada tahun 91,” ujar Hipni.

“Uang segitu pada tahun itu lumayan besar, jauh dari cukup kalsu untuk kulia dengan bismilah saya diterimah di Unila. Ongkos kost dulu masih murah. Uang tersebut cukup untuk kulia dan bayar kost dan setelah berjalannya waktu, ya bingung lagi untuk hidup melanjutkan kulia. Pagi subuh saya kepasar manggul sayuran dan upahan Konstruksi, itungan saya pulang bawa uang bawa sayuran,” tuturnya.

Dalam hal tersebut, Hipni memberikan inspirasi kepada anak muda millenial.

“Artinya saya merasakan dulu perna berada di situasi itu. Kenapa selalu saya sampaikan kepada anak muda millenial, ternyata kehidupan itu berat ketika kita tidak mau tapi ringan ketika kita mau,” kata Hipni memberikan inspirasi kepada Rumah Inspirasi Anak Sekarang.

( Saman ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini