Media Purna POLRI_Tabanan – Sejak tahun 2019 lalu Made Gunada mulai merintis sebuah resto yang berkonsep wisata edukasi tentang pertanian,yang berlokasi di desa pemuteran candi kuning, baturiti.Hal ini merupakan harapan nya untuk membangun sesuatu selagi diri nya menikmati hidup.

Made Gunada adalah pemilik kampung bingo,lahir dari keluarga petani dan pernah kuliah di udayana mengambil jurusan managemen ekonomi,setelah lulus pulang kampung untuk jadi petani. “kenapa takut jadi petani,padahal setiap orang punya peluang”kata Made Gunada, “sehingga  yang perlu kita perbuat adalah waktu hidup ini yang kita isi”imbuh Made Gunada.

“Bingo” merupakan singkatan dari Bisa Ngomong,yang arti nya” alam itu bisa ngomong dengan kita bahkan bisa bersahabat dengan kita”ungkap Made Gunada.

Mulai dari jalan masuk yang memiliki dua jalur memiliki makna bahwa hidup itu pilihan dalam hidup manusia.Tangga yang mengarah ke atas,yang makna nya adalah bahwa perjalanan hidup dimulai dari bawah hingga ke atas.

Sesampai nya di atas terdapat sepasang patung angsa membentuk hati yang melambangkan cinta.Juga setelah melewati patung angsa tersebut tampak terlihat hamparan berbagai jenis sayur yang ditata membentuk hati,hal tersebut melambangkan juga suatu cinta.

Pada saat akan memasuki area restoran,pengunjung  dapat melihat display tanaman sayuran dengan  beraneka ragam sayuran dan beraneka warna yang melambangkan warna –warni dalam hidup.

Untuk bisa pengunjung menikmati atau meluangkan waktu santai bersama keluarga  di wisata edukasi Kampung Bingo,pengunjung cukup berdonasi atau membayar dengan sukarela di kotak yang sudah disediakan oleh petugas.Selain itu pengunjung mendapatkan souvenir yaitu berupa bibit tanaman yang ada di Kampung Bingo.Jika ada hal yang perlu ditanyakan lebih jelas ,bisa menghubungi manager operasional Dewa Ayu Setiawati,S.Pd di nomer 081238012939.

“Mengajak generasi muda,isilah ruang hidup di manapun kita berada,kenali,cintai dan totalitas dalam mengerjakan sesuatu,jangan pernah merasa malu,hendak lah saling berbagi dan saling mengisi”pesan dari Made Gunada sebagai pemilik Kampung Bingo.

(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini