Media Purna Polri_Denpasar – Menyambut peradaban baru dunia Advokat ,Dewan Pimpinan Pusat(DPP) KAI menerapkan database KAI berbasis elektronik (e-lawyer),perumusan ujian advokat berbasis computer dan penyempurnaan rumusan program kompetensi advokat.Hal ini sesuai dengan PMK No.101/PUU-VII/2009 Jo.PMK No.112/PUU-XII/2014 dan PMK No.36/PUU-XIII/2015, yang menyatakan bahwa KAI sebagai organisasi advokat beerhak menjalankan kewenangan-kewenangan organisasi advokat,sebagaimana dimaksud dalam undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Persiapan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) angkatan yang ke XII tahun 2020 ini memang lebih konsen atau fokus terkait dengan sistem baru yang pertama kali diadakan secara online yaitu dari menyiapkan  sisi internet,signal maupun perangkat nya dipastikan tidak ada gangguan. kalau dari sisi peserta cukup antusias mengikuti UKDPA tersebut.

Sebelum UKDPA, peserta ujian sudah diberikan soal untuk tryout supaya ada gambaran,dengan demikian para peserta ada  kesiapan.Sekretaris panitia  I Nyoman Kantun Suyasa,SH. yang juga seorang Advokat berharap semua nya bisa lulus,”dan apabila  nanti telah lulus menjadi Advokat agar menjadi Advokat  yang memiliki integritas dan konsekuen dalam memperjuangkan keadilan membantu masyarakat mendapatkan keadilan”,imbuh Bapak I Nyoman Kantun Suyasa,SH.

Minggu,28 Juni 2020,pukul 09.00WITA di Inna Hotel jalan veteran  adalah hari diadakannya Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) oleh DPD KAI Bali.pelaksanaan UKDPA KAI Bali 2020 berbasis online yang diikuti 10 peserta berjalan dengan lancar namun ada sedikit gangguan di signal internet tapi hal tersebut tertangani.”Fina Uloy.Sancha,SH. salah satu peserta UKDPA mengatakan bahwa soal-soal pertanyaan cukup susah tapi ini merupakan terobosan baru”,kata nya.

A.A Kompiang Gede,SH.,MH. sebagai ketua DPD KAI Bali berharap” kedepan nya angkatan ke XIII lebih banyak mempersiapkan diri,baik dari sisi perangkat nya seperti laptop atau alat pendukung lain nya”.
(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini