MEDIA PURNA POLRI, SUMUT – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 100/PS , Satgas Pamtas RI – PNG di Sektor Utara TA 2020 pada Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan turut dihadiri oleh Pangdam I/BB, Mayjen.TNI. Irwansyah, SH, Danlantamal I Belawan Brigjend TNI Marinir I Made Wahyu Santoso, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, para Danyon Jajaran Kodam I/BB serta para Kapolres Jajaran Polda Sumatera Utara ini dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Ujung Baru Belawan Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa ada 3 hal yang tidak boleh dilakukan di daerah penugasan yaitu sedih, lapar dan rasa malas untuk berolahraga serta beristirahat karena penyakit endemik di Papua yaitu malaria masih ada sampai saat ini.

Kepada Danyon Satgas,Kapolda Sumut berpesan jadilah komandan bagi anggotamu dan perhatikan anggota di medan tugas. jangan mudah percaya, jangan percaya dan jangan percaya kepada musuhmu , juga mengingatkan para prajurit Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS bahwa selama bertugas di daerah Papua untuk selalu menjaga kesehatan dan harus kembali dalam jumlah lengkap ke Sumatera Utara.

“Saya harap dan berdoa semoga seluruh prajurit Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS akan kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat. Berangkatlah dengan rasa bangga dan rasa tanggung jawab”, ujar Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut dalam kegiatan tersebut turut memberikan tali Asih kepada seluruh Danyon Satgas Yonif Raider 100/PS yang akan berangkat.

( Syahrul Anwar)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini