MEDIA PURNA POLRI (KALSEL) – Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH beserta rombongan kembali menyerahkan Bantuan Sembako diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi covid-19, dilaksanakan di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Rabu 17 Juni 2020.

Kegiatan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi Camat dan Forkopimca, dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana seluruh tamu undangan dan warga penerima sembako yang hadir wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Dalam laporannya, Plt. Kadinsos Kotabaru, Nurvizah mengatakan, “bahwa bantuan sembako covid-19 itu menggunakan dana APBD Kotabaru yang dianggarkan pada akhir tahun 2019 lalu. Sementara data penerima bantuan sembako itu bersifat fleksibel, artinya bisa disesuaikan dengan fakta yang ada dilapangan. Jadi datanya bisa disesuaikan, agar penerima bantuan sembako covid-19 ini tidak tumpah tindih dengan penerima bantuan BST atau BLT lainnya, “jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kotabaru Sayed jafar Alaydrus, SH berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan adalah hal yang paling mahal, ” virus covid-19 ini ditularkan melalui manusia ke manusia, maka sangat penting untuk kita selalu mematuhi protokol kesehatan, “katanya.

Terhadap bantuan ini, diharapkan agar semua kepala desa secepatnya menyalurkan bantuan sembako ini kepada warga penerima, “tandasnya.

Kegiatan sebelumnya dihari yang sama, Pemerintah kotabaru menyalurkan 360 paket sembako di Kecamatan Sungai Durian dan 1 unit mobil ambulan untuk Desa Rantau jaya kecamatan Sungai durian, dan 540 paket sembako di Kecamatan Pamukan Utara, dan 2 unit mobil ambulance masing-masing untuk Desa Balaimea dan Desa Betung kecamatan Pamukan utara.

Penulis : Gusti Mahmuddin Noor.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini