MEDIA PURNA POLRI,JATIM –
Partisipasi masyarakat Blitar Kota dalam melawan Covid-19 diwujudkan dengan mendirikan Launching Pondok Tangguh Semeru.

Kegiatan Pondok Tangguh Semeru bertempat di Pondok Pesantren Al-Falah Desa Jeblog Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Selasa (16/06/2020).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengatakan bahwa program pelaksanaan pondok tangguh ini adalah untuk memutus covid-19 di wilayah Jawa Timur yang saat ini masih tinggi tapi alhamdulillah untuk Kabupaten Blitar ini masih relatif rendah dibandingkan Kabupaten yang lain untuk penyebaran virus covid -19 ini.

Sehingga diharapkan untuk semua jajaran harus bekerja sama dan bergotong royong untuk memerangi virus ini, bagaimana kita harus memerangi virus ini adalah dari diri kita sendiri yaitu harus menerapkan hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan.

Lanjut saya berharap untuk Ponpes AL-Falah ini menjadi pondok model dari wilayah-wilayah lain, protokol kesehatan saya lihat sudah dilaksanakan, sehingga diharapkan di tempat sholat pintu masuk harus ditempatkan cuci tangan, kami yakin pondok pesantren AL-Falah adalah pondok yang baik.

Dengan dibentuknya pondok pesantren tangguh oleh Forpimda Kab. Blitar bertujuan untuk mendorong para santri yang nantinya akan kembali menuntut ilmu di massa New normal ini mampu menghadapi bencana pandemi Covid-19 serta kesadaran kepada para santri tentang kedisiplinan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujar Dandim 0808/Blitar.

( MPP Tim )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini