MEDIA PURNA POLRI, BALI – Dua personel Kodim 1616/Gianyar Sersan Satu I Gusti Ketut Rambat dan Sersan Satu I Wayan Sudanayasa pagi ini (Minggu, 31/05/2020) melaksanakan sosialisasi tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan menyasar sejumlah tempat keramaian.

Uniknya, dalam penyampaian pesan-pesan berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, mereka menggunakan media kesenian Bondres yang merupakan kearifan lokal yang banyak digemari warga.

Dengan lawakan-lawakan segar untuk menarik perhatian masyarakat kedua penari tersebut menyebarkan brosur tentang penerapan protokol kesehatan.

Dengan kendaraan Dinas Kodim 1616/Gianyar yang sudah dihias dengan hiasan kain poleng, tedung poleng dan hiasan Bendera Merah Putih, Kedua Babinsa tersebut mendatangi tempat keramaian seperti Pasar Desa Bitera dan ruang publik lainnya.

Dalam hal berkesenian, dua Babinsa ini yakni Sersan satu I Gusti Ketut Rambat dan Sersan Satu I Wayan Sudanayasa memang kerap tampil di berbagai tempat di wilayah Gianyar dan di lingkungan satuan TNI.

Dengan bakat dan kemampuan yang mereka miliki inilah sehingga Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro memerintahkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran COVID-19 lewat seni Bondres agar lebih menarik.

“Menyampaikan pesan kepada masyarakat tentunya banyak cara yang bisa dilakukan seperti hari ini dua orang Babinsa kami menampilkan seni Bondres untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan baik itu di tempat kerja maupun saat tiba dirumah”, kata Dandim Gianyar.

Lebih lanjut Dandim mengajak masyarakat Gianyar dengan kesadaran dari diri sendiri agar selalu menerapkan pola hidup sehat di tengah Pandemi COVID-19 dan selalu bijak menjalankan protokol kesehatan tersebut.

(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini