MEDIA PURNA POLRI,BALI- Berbagai pihak saat ini berupaya untuk melakukan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Pandemi COVID-19 sekaligus memutus mata rantainya dengan penerapan protokol kesehatan oleh semua komponen masyarakat sesuai himbauan pemerintah.

Upaya tersebut salah satunya dengan menyediakan fasilitas cuci tangan berupa wastafel di tempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah ataupun kantor layanan publik.

Dandim 1609/Buleleng Letkol lnf Muhammad Windra Lisrianto S.E.,M.I.K., bersama Rektor Universitas Undhiksa Singaraja Prof. Dr. Nyoman Jampel bersinergi menyerahkan bantuan wastafel di dua wilayah Kabupaten Buleleng yaitu di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu, Kamis (28/05/2020) kemarin.

Acara penyerahan wastafel tersebut bertempat di Pura Labuhan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng yang diterima oleh Kepala Dusun Labuhan Aji, Dewa Putu Wira dan Kelian Desa Adat Temukus Made Sukarta.

Rektor Undiksa Singaraja, mengatakan kedatangannya bersama Dandim 1609/Buleleng untuk menyerahkan bantuan wastapel bagi masyarakat.

“Kami datang untuk menyerahkan bantuan wastafel sekaligus untuk mengecek penempatannya, sehingga wastafel tersebut dipasang pada tempat yang strategis dan bisa dimanfaatkan oleh orang banyak”, sebut Rektor.

Sebagai lembaga pendidikan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Segala informasi di lapangan kita peroleh dari pihak Kodim 1609/Buleleng kemudian kita tindak lanjuti dengan kegiatan bersinergi.

Senada, Letkol Windra menyambut baik kegiatan bersinergi dengan pihak Undhiksa dan ini bukan kali ini saja, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 17 Mei 2020 kita juga sudah bersinergi dengan Undhiksa untuk menyerahkan bantuan serupa kepada masyarakat di Desa Sudaji dan pada pertengahan Bulan April kita menyerahkan masker dan hand sanitizer bagi warga Deda Pegayaman.

“Kali ini kita menyerahkan bantuan wastafel buat warga semoga bermanfaat”, ungkap Dandim.

Selepas kegiatan penyerahan bantuan wastafel di wilayah Kecamatan Banjar, Dandim 1609/Buleleng bersama Rektor Undiksa Singaraja menuju Kecamatan Busungbiu untuk menyerahkan bantuan serupa.

Ucapan terima kasih terucap dari Jero Bendesa dan Staf Desa Kekeran atas bantuan wastafel dari Kodim 1609/Buleleng bersama Undhiksa Singaraja.

“Kami sangat merasakan manfaat dari wastafel guna sebagai fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19”, ungkapnya.

Ditambahkannya, selaku aparat desa kita berupaya untuk memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga desa agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan utamanya untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan seperti dalam penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau hand sanitizer, jaga jarak serta mengurangi kegiatan berkerumun.

“Wastafel yang kami terima saat ini sebagai fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut”, kata Jero Bendesa Kekeran.(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini