MEDIA PURNA POLRI,JATENG – Di laksanakan pada Hari Rabu Tanggal 27 Mei 2020 Pukul 21.30 Wib s/d 23.00 WIB di wilayah hukum Polsek Comal Kabupaten Pemalang kegiatan penertiban berlakunya jam malam sesuai Peraturan Bupati Pemalang No.26 Tahun 2020.

Penertiban di lakukan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Comal yang di laksananakan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gatot Subroto Kecamatan Comal,termasuk sampai ke Desa-desa yang di lakukan oleh Kades,Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Giat penertiban ini di pimpin langsung oleh Camat Comal Fauzan, S.Sos, M.Si. bersama Kapolsek Comal AKP Nana Edi Sugito, S.H. dan Danramil 04 Comal dengan mendatangi dan memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli serta warga di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Gatot Subroto Kecamatan Comal agar mentaati Pemberlakuan jam malam.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh;
-Camat Comal Fauzan, S.Sos, M.Si.
-Kapolsek Comal AKP Nana Edi Sugito, S.H.
-Danramil 04 Comal Kapten Inf Sarmin
-Kasi Trantib Kecamatan Comal M Najib
-Anggota Koramil 04 Comal
-Anggota Polsek Comal
-Anggota Trantib Kecamatan Comal

Lokasi yang menjadi sasaran pemberlakuan jam malam antara lain;
– Sepanjang Jalan Ahmad Yani Kelurahan Purwoharjo Comal
-Sepanjang Jalan Gatot Subroto Kecamatan Comal.
Kegiatan inipun dengan memberikan himbauan tentang di berlakukan jam malam mulai Tanggal 27 Mei s/d 09 Juni selama 14 hari dari Pukul 21.00 WIB s/d 04.00. WIB sesuai Perda Bupati Pemalang untuk memutus penyebaran Virus Corona.

Selama pemberlakuan jam malam masyarakat Kecamatan Comal di larang beraktifitas di luar rumah termasuk aktifitas Usaha/Dagang/Hiburan dan Sosial lainnya.
Pemberlakuan jam malam di kecualikan bagi Rumah Sakit,SPBU,Apotik Klinik,Puskesmas,Hotel (Bukan Hiburan),Jasa Ekspedisi,UP Pasar Pemalang,SUB UP Pasar Sayur dan buah, warga yang akan berobat mengakses layanan kesehatan ke rumah sakit dan aktifitas lain yg sifatnya penting dan mendesak.

Sementara Camat Comal Fauzan,S.Sos,M.Si menerangkan “Agar masyarakat mematuhi pemberlakuan jam malam,demi terputusnya penyebaran Covid-19 di Comal.
Selama 14 malam ke depan,masyarakat yang berkegiatan di atas jam 9 malam untuk bisa mengantisipasinya dengan peraturan kegiatan di majukan.
Semoga upaya pemerintah ini bisa di pahami semua pihak dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”,ujarnya.

Kapolsek Comal AKP Nana Edi Sugito,S.H. menjelaskan “Harapan kami untuk masyarakat bisa mendisiplinkan diri agar menghindari gerombolan,tidak keluar rumah pada malam hari kecuali tidak terlalu penting dan selalu menjaga kebersihan serta melaksanakan protokoler kesehatan demi mencegah virus Covid-19 menuju New Normal”,tandasnya. (Adi)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini