Media Purna Polri_LamSel – Kapolres Lampung Selatan (Lamsel), AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM, menghimbau, agar masyarakat di kabupaten setempat tidak melakukan kegiatan Takbir Keliling, pada malam Lebaran, Sabtu (23/5/2200).

Himbauan tersebut, disampaikan AKBP Edi Purnomo pada saat menggelar apel kendaraan operasi Ketupat Krakatau tahun 2020 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Bupati Lamsel, sore tadi.

Apel tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah instansi pemerintah yang notabenne merupakan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamsel.

β€œDalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, kita himbau, agar masyarakat tetap beribadah dirumah. Baik dalam pelaksanaan takbir maupun dalam menjalankan sholat sunah Idul Fitri besok,” Tegasnya dalam sambutan.

Ia juga mengatakan, agenda apel saat ini adalah untuk melakukan pengecekkan kendaraan yang terlibat dalam patroli. Dimana, pada malam lebaran ini, akan dilakukan patroli skala besar bersama jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

β€œPatroli ini akan menyisir seluruh ruas jalan di Kabupaten Lamsel untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling. Tetap mematuhi anjuran dari pemerintah, diantaranya tidak menimbulkan kerumunan orang, terutama ditempat ibadah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Lamsel,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, bahwa berdasarkan keputusan rapat, dalam momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, seluruh tempat wisata belum diizinkan untuk dibuka.

β€œIni juga dilakukan dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di lokasi wisata di Kabupaten Lamsel,” tukasnya.

Usai melakukan apel kendaraan, tim gabungan langsung menggelar patroli skala besar. Patroli itu dibagi menjadi 3 Regu, yang pertama seputaran Kota Kalianda. Kemudian regu kedua, rute Palas-Penengahan-Bakauheni. Regu ketiga dengan rute Sidomulyo – Katibung sampai Natar. (Saman).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini