MEDIA PURNA POLRI,BANDUNG –Β  Β Menjelang menyambut malam takbir dan Idul Fitri 1441 H, meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar masih tetap berjalan di Pos Chekpoint Dangdeur di akhir penghujung bulan Ramadhan , Tampa bisa dibendung banyak warga masyarakat yang berbelanja disekitar pasar dan Mall Rtc.Rancaekek yang lokasinya tidak jauh dari Pos chekpoint PSBB Dangdeur.

Sehingga Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag bersama Danramil Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin sepakat mengambil langkah memerintahkan jajarannya masing-masing untuk melaksanakan apel pagi gabungan di pos PSBB Chekpoint Dangdeur, Sabtu (23/05/2020) pukul 08.00 wib.

Gelar apel gabungan bersama personel Personil Polsek Rancaekek bersama personil Koramil Rancaekek bergabung dengan para Petugas PSBB yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Petugas Dinkes, Tagana, Dishub, Linmas dan Relawan Nusantara. Apel ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi warga masyarakat Karena meningkatnya arus kendaraan di sekitar Jln.Raya Rancaekek-Majalaya terutama di pasar dan pertokoan.Sehingga dapat meningkatkan kerawanan.

Pada apel tadi pagi Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung menyampaikan selain petugas chekpoint tetap melaksanakan tugasnya, juga untuk personil Polsek Rancaekek dan personil Koramil Rancaekek menyisir dengan cara berjalan kaki ke pasar dan pertokoan dimana banyak terjadi kerumunan warga yang berbelanja.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Beberapa potensi kerawanan yang harus kita antisipasi di antaranya adalah pemalakan dan premanisme serta pada hari ini juga Personil Polsek Rancaekek bersinergi dengan Koramil Rancaekek akan melakukan Razia miras di wilayah hukum Kec.Rancaekek, dan operasi miras ini akan dipimpin langsung oleh Kapolsek berserta Danramil,” jelasnya.

“Potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri dan orang lain dapat juga mengakibatkan terjadi kebakaran serta geng motor,” sambungnya.

“Diharapkan situasi Kamtibmas menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H di masa tengah mewabahnya virus Corona Covid-19
dan setelahnya situasi kamtibmas dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik serta kita selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat,” tutur Danramil Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin menambahkan.(Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini