MEDIA PURNA POLRI,DENPASAR- Dalam situasi pandemi covid-19 ini membawa keadaan yang tidak baik bagi perekonomian dan aktivitas-aktivitas terganggu,para pelajar diliburkan sampai waktu yang ditentukan,para pekerja pun ada yang dirumahkan atau di phk.

Dalam situasi pandemi covid-19 ini memberi dampak turun nya omset penjualan bagi para pedagang di pasar loak Kreneng ini apalagi sejak diberlakukan nya (PKM)pembatasan kegiatan masyarakat.

Jum’at(15/5)PKM ini resmi diberlakukan di Kota Denpasar,Perwali Nomor 32 Tahun 2020 tentang Pembatasan  Kegiatan Masyarakat di Desa,Kelurahan,dan Desa Adat dalam percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019(covid-19).Terdiri atas 9 bab dengan 20 pasal yang mengatur penyelenggaraan pembatasan kegiatan masyarakat,bantuan sosial,partisipasi masyarakat,hingga sanksi.

Ketua atau Manager Koperasi Serba Usaha SWADHARMA EKA KARSA Bapak Raden Ahmad Fathol Bari,SH membuatkan surat keterangan PKM bagi para pedagang dengan maksud untuk mengetahui bahwa para pedagang ini benar-benar berjualan di pasar Kreneng di samping itu juga supaya memperlancar arus masuk pedagang ke pasar.

Para pedagang di bawah naungan SWADHARMA EKA KARSA ini 90% khusus pagi itu pendatang yang berasal dari Gianyar,Tabanan,Bandung,bahkan ada dari Jawa yang sudah lama menetap di Bali.

“Bagi yang belum ber ktp Denpasar kita buatkan surat keterangan bahwa yang bersangkutan itu benar berdagang di Kreneng,ada juga supir Angkot jurusan Kreneng Batu Bulan yang kita buatkan surat keterangan,”ucap Raden Ahmad Fathol Bari.

Disamping itu juga pedagang tetap kami mempunyai Id Card supaya terdaftar sebagai identitas pedagang tetap,untuk Id Card ini mereka hanya mengganti ongkos cetak aja dan masa berlaku lima tahun, imbuh Pak Raden Ahmad Fathol Bari,SH.

Bapak Raden Ahmad Fathol Bari,SH yang juga sebagai Sekretaris HIPAKAD Bali menghimbau untuk mematuhi himbauan Pemerintah dan tetap semangat karena rejeki Tuhan yang atur walaupun di tengah pandemi ini.

(Ardy)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini