Media Purna Polri_Deli Serdang – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meringankan beban pemerintah dalam memutus matarantai Covid-19 dan membantu warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19 yang melanda indonesia saat ini.

Seperti yang dilakukan puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS) Sumut dengan saling bergotong royong menyisihkan kas mereka serta menggandeng pelaku usaha untuk menyalurkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) nya.

Secara bersama sama mereka melakukan Aksi Sosial berupa pembagian ratusan paket sembako dan Clean Disinfektan hasil racikan AMPHIBI kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di desa Kolam, kecamatan Percut Sei Tuan, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara pada, Sabtu (9/5/2020).

Adapun target sasaran penerima bantuan berupa :
– Beras 5 kg.
– Telur 10 butir.
– Gula 1 kg
– Minyak Goreng 1 liter
– Garam 1 bungkus
– Susu 1 kaleng
– Teh celup 1 bungkus
– Syrup 1 botol
– Sabun 1 bh
– Clean Disinfektan 1 liter
– Masker
diantaranya adalah warga kurang mampu, warga yang di PHK dari pekerjaannya, penyandang cacat dan para Janda Tua yang tidak mampu lagi mencari nafkah ditengah pandemi covid-19 ini.

Ditengah menjalankan puasa ramadhan 1441 H, warga yang menerima bantuan paket sembako terlihat bersuka cita.
Ditambah dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pengurus AMPHIBI dirumahnya secara sukarela guna untuk memutus matarantai penyebaran covid-19.

Selain itu pengurus AMPHIBI dan Yasos BKS juga membagikan masker kepada warga yang terlihat banyak tidak menggunakan masker meskipun sudah menjadi keharusan atau protokoler kesehatan dari pemerintah.

Aksi sosial ramadhan 1441 H dan peduli pandemi Covid 19 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,si didampingi Ketua DPW AMPHIBI Sumut M.Nur Nainggolan , S.S, M.A, Ketua AMPHIBI Kota Medan Rudianto dan Dewan Pembina AMPHIBI Sumut Drs.Agus Salim Sitorus SH, M.A serta Ketua Yasos BKS Sumut Budy Rahayu yang juga pemilik CV Arum.

Menurut ketua umum DPP AMPHIBI, Agus Salim Tanjung So,si kepada wartawan mengatakan bahwa Aksi sosial Ramadhan 1441 H ini merupakan kolaborasi lembaga AMPHIBI dan Yasos BKS bersama CV.Arum, PT.AJLM dan PT.SLI dalam pendistribusian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) nya.

Aksi sosial ramadhan ini rutin setiap tahun nya kami lakukan untuk membantu masyarakat miskin, fakir dan jompo.

Sehubungan ditahun 2020 ini negara kita tengah dilanda pandemi Covid 19, mari bersama sama kita bantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, “himbau Agus ST.

Senada dengan ketua DPW AMPHIBI Sumut M.Nur Nainggolan S.S, M.A yang didampingi ketua DPD AMPHIBI Kota Medan Rudianto dan Dewan Pembina Amphibi Sumut Drs.Agus Salim Sitorus SH, MA menyatakan bahwa,
β€œKegiatan Bakti Sosial pemberian ratusan sembako, masker dan penyemprotan Clean Disinfektan racikan sendiri sebagai langkah AMPHIBI untuk membantu pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19.
Kami juga membagikan clean disinfektan secara gratis masing masing 1 liter untuk setiap kepala keluarga dan seluruh anggota AMPHIBI diseluruh sumatera utara.

Clean Disinfektan produksi AMPHIBI dapat digunakan untuk mencuci tangan dan penyemprot ruangan dan badan agar terhindar dari virus corona (Covid-19)

Sementara ketua Yasos BKS Budy Rahayu yang juga pemilik CV.Arum menyampaikan bahwa dirinya mempunyai tanggung jawab sosial lingkungan yang wajib dikeluarkan Cv.Arum setiap tahunnya untuk masyarakat setempat.

Saat ini CV.Arum baru bisa memberikan CSR berupa 1 unit armada Sosial berupa AMBULANCE gratis untuk kebutuhan masyarakat desa Kolam yang diserahkan kepada kepala desa dan diurus /dirawat oleh kepala dusun XII Miswanto yang juga Ketua KPPL di lembaga AMPHIBI.

Semoga kedepannya CV.Arum bisa berkolaborasi lebih baik lagi dengan lembaga AMPHIBI dalam pendistribusian TJSL, “tutup Rahayu.(red.litbang)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini