Media Purna Polri_Beleleng (4/5/2020) – Dalam situasi pandemi covid-19 ini membawa keadaan yang tidak baik bagi perekonomian dan aktivitas-aktivitas terganggu,para pelajar diliburkan sampai waktu yang telah ditentukan,mereka diberi tugas rumah dan belajar online.tempat-tempat pariwisata juga ditutup untuk sementara waktu.

Tapi lain hal nya dengan desa Lokapaksa kecamatan seririt Banjar Dinas tengah, masyarakat nya bersatu dan kompak untuk melawan virus corona ini.Kadek Agus Teja Aryadika selaku Kelian Banjar Dinas Tengah bersama prajuru banjar adat tengah dan sekeha truna di banjar mengajak seluruh masyarakat banjar dinas tengah bekerjasama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah banjar,pembagian masker juga pembuatan tempat cuci tangan di depan balai banjar.

Pendampingan di setiap kegiatan upacara masih dilakukan,dan penyemprotan disinfektan di setiap tempat umum pun masih dilakukan”.semua ini kami lakukan dengan swadaya masyarakat,sumbangan dari masyarakat dalam bentuk tenaga maupun materi”ucap Kadek(kelian Banjar).

Dalam masa pandemi ini untuk pelayanan mengenai administrasi kependudukan tetap berjalan lancar.dan jika ada keperluan mengenai administrasi kependudukan seperti mengurus akta kelahiran,KK,dan yang lain nya tetap dilayani dengan pelayanan” jemput bola”.

Mengenai di kantor kependudukan dan pencatatan sipil Kab.Buleleng berkas-berkas  dalam kepengurusan bisa dikirim melalui via Whatapp di nomor 081915726665 dan nanti akan mendapat konfirmasi dari petugas kantor catatan sipil.

Kadek Agus Teja Aryadika menghimbau kepada masyarakat desa lokapaksa khusus nya banjar dinas tengah untuk mengikuti anjuran pemerintah,jaga pola hidup sehat,rajin mencuci tangan,hindari keramaian,jaga jarak dan terus berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Jangan pernah melangggar himbauan pemerintah dan petugas satgas covid-19 di setiap wilayah karena merka adalah pahlawan keselamatan bersama”tegas Kadek Agus.

“Semoga masa pandemi ini dapat cepat berlalu sehingga kita bisa kembali berkumpul bersama ,kehidupan di bumi menjadi normal”.kata Kadek (kelian banjar dinas tengah).

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini