Media Purna Polri_Palu – Tim Resmob Polres Palu di Sulawesi Tengah menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di jalan poros Palu-Kulawi tepatnya di Desa Kabobona, Kabupaten Sigi.

β€œPelakunya berinisial MF (27), warga Desa Kabobona, Kabupaten Sigi,” kata Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh , SIK.SH.MH Sabtu (2/5/2020).

Kapolres Moch Sholeh mengatakan, penangkapan terhadap MF itu bermula pada Jumat (1/5/2020) sekitar jam 21.45 Wita saat tim opsnal Polres Palu melakukan penyelidikan terkait kasus curanmor yang terjadi di Jalan Veteran, Kelurahan Tanamodindi.

Dari situ tim lalu mendapatkan informasi bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah MF.

Setelah melakukan penyelidikan, sekitar pukul 21.50 Wita tim mendapatkan informasi bahwa MF berada di Desa Kabobona.

Tim lalu bergerak menuju ke tempat yang dimaksud dan sekira pukul 22.00 polisi berhasil menangkap MF di rumah neneknya di Desa Kabobona.

Tanpa menunggu lama, polisi lalu menggiring MF ke Mapolres Palu untuk diinterogasi lebih lanjut.Dari hasil interogasi itu, MF mengakui perbuatannya melakukan pencurian di Jalan Veteran.

Selain mencuri sepeda motor Yamaha Vixion warna merah hitam, pelaku juga melakukan pencurian di sejumlah lokasi yakni Jalan Abdurrahman Saleh dan Lagarutu.

Saat dilakukan pengembangan pengecekan tempat pelaku melakukan pencurian, pelaku MF berusaha melarikan diri, sehingga polisi langsung memberikan tembakan peringtan keatas namun MF tidak mengindahkan sehingga Polisi melumpuhkan pelaku dengan tembakan di kakinya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, polisi lalu membawa pelaku ke RS Bhayangkara Palu untuk tindakan medis.β€œBarang bukti yang telah berhasil disita satu sepeda motor Yamaha Vixion warna merah hitam,” Jelas Kapolres Palu (AS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini