Media Purna Polri_Deli Serdang – Ditengah pandemi Covid 19 Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos Bks) wilayah sumatera utara lakukan aksi penanaman pohon dan bagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19,Rabu (22/04/2020).

Penanaman pohon produktif yang dilakukan 2 organisasi tersebut dilakukan di lokasi pemakaman umum pasar XII Desa Bandar Klifa Kec.Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang Sumatera Utara.

Rencana penanaman pohon sebanyak 270 batang diatas lahan seluas 2 hektar berupa pohon rambutan, durian, sirsak, jengkol, petai dan trambesi.

Turut hadir dalam penanaman tersebut ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si, kepala dusun19 Hanafi, ketua Yasos Bks sumut Budy Rahayu, ketua Dpw Amphibi sumut M.Nur Nainggolan, sekretaris Dpd Amphibi kota medan Suroso, calon ketua Dpd Amphibi Deli Serdang Mbah Mambo(Prayitno) beserta koordinator Ali Akbar, Darwin Sitepu dan koordinator Amphibi sungai deli Zulkarnain beserta jajaran.

Ketua Dpw Amphibi Sumut M.Nur Nainggolan menyatakan bahwa penanaman pohon produktif tersebut masih dalam rangkaian program “one tree one people 2020” yang digagas Dpp Amphibi bekerjasama dengan Bpdashl kementerian LHK wampu sei ular.

M.Nur juga meminta kepada pengurus makam Wagimin dan Suhedi agar pohon yang telah ditanam bisa dirawat dengan baik oleh pengurus makam.

“Kalau nanti pohon ini tumbuh besar dan berbuah tentunya bisa menjadi sumber pemasukan untuk pengelola makam serta kerindangan pohonnya bisa bermanfaat untuk berteduh bagi para peziarah dari sengatan terik matahari”, ucap M.Nur.

Sementara kepala dusun IX bandar klifa Hanafi mengucapkan terimakasih kepada lembaga Amphibi dan Yasos Bks yang telah memberikan bibit pohon secara gratis.

Semoga kepedulian para pengurus lembaga Amphibi dan Yasos Bks yang telah meluangkan waktu nya menanam pohon buah dilokasi pemakaman umum ini diberikan kemudahan dunia dan akhirat oleh Allah swt, tutur Hanafi.

Setelah selesai melakukan penanaman pohon, para pengurus Amphibi dan Yasos Bks Sumut langsung berpindah lokasi untuk melakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako dan masker untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Pemberian 100 paket sembako berupa 5 kg beras dan masker dilakukan di kediaman koordinator Amphibi Sumut Darwin Sitepu di pasar VII lorong bengkel gg.melati 5 desa tembung kec.percut sei.tuan kab.deli serdang sumatera utara.

Penyerahan paket sembako dan masker tersebut dilakukan Ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung bersama Koordinator AMPHIBI Darwin Sitepu untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.
Ketepatan beberapa hari lagi seluruh umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk mereka yang layak menerima”.tutup Agus ST.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini