Media Purna Polri_Sumut – Dalam memperingati Hari Air Dunia XXVIII 2020 yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) lakukan aksi sosial secara serentak yang dilaksanakan di 5 wilayah kabupaten/ kota di Indonesia pada,”Minggu (29/03/2020).

Salah satunya DPD AMPHIBI Bekasi Raya melaksanakan Aksi Penebaran 1.000 Bibit Ikan Nila, Penanaman pohon produktif dan penyemprotan Desinfektan di kp.Jarakosta desa sukadanau Cikarang Kab.Bekasi.

Disamping itu DPD AMPHIBI Kota Medan yang di ketuai Rudianto melakukan aksi penyemprotan desinfektan di lorong tengah lingkungan 6 kelurahan tangkahan martubung Medan labuhan sumatera utara.

DPD AMPHIBI Ciliwung DKI yang diketuai Ismail (is oi) melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kelurahan Pejaten Timur Jakarta Selatan dengan total cairan desinfektan yang disemprot sebanyak 1.650 Liter.
Turut hadir dalam penyemprotan tersebut Lurah Pejaten Timur, ketua Rw.06, LMK 06, ketua Rt 001 – 016 /06, Damkar Pejaten Timur, FBR, Karang Taruna 06 Kelurahan Pejaten Timur Jakarta Selatan.

DPD AMPHIBI Kab.Pasuruan yang diketuai M.Furqon melakukan penyemprotan desinfektan di desa gempol kec gempol kab pasuruan jawa timur.

DPD AMPHIBI Kab.Jombang yang diketuai Gus Ipung melakukan penyemprotan desinfektan di desa kedungrejo kecamatan megaluh jombang jawa timur.

Aksi penyemprotan desinfektan yang dilakukan lembaga Amphibi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan lingkungan dan membantu pemerintah segera menuntaskan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) yang telah merasuk diseluruh kab/kota di nkri.

Ketua Amphibi Bekasi Raya Moh.Hendri yang memimpin aksi di kab.bekasi menyatakan bahwa aksi tersebut dalam rangkain Hari Air Dunia XXVIII 2020 sesuai arahan dan intruksi Dewan Pimpinan Pusat AMPHIBI kepada seluruh DPW dan DPD AMPHIBI se Nkri.

Hendri juga menjelaskan bahwa dalam melakukan aksi tersebut, lembaga Amphibi Bekasi Raya bersinergi dengan beberapa organisasi dan pemerintah daerah setempat diantaranya turut hadir Ketua RT 03 pak merun, Ketua RW 02 pak dayat, pengurus dan anggota Ormas FBR cikarang barat, Pengurus dan anggota Karang Taruna unit RW 02 Desan Sukadanau sdr. Asep dkk, komunitas pecinta alam Costapala, Kepala Dusun pak pandi, pengurus LPM sdr. Rahmat dan juga Binmaspol Desa Sukadanau sdr. Iwan

Sementara ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si yang sedang berada di Medan saat diminta keterangan oleh awak media menyatakan bahwa dirinya memang mengintruksikan ke seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD AMPHIBI se Nkri untuk melaksanakan hari besar lingkungan hidup dalam rangkain Hari Air Dunia XXVIII 2020 dan kut peduli secara bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran Copid-19.
“Semoga Aksi Peduli lembaga Amphibi di Nkri bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat di seluruh indonesia.

Agus ST juga menyampaikan terkait penyemprotan desinfektan di wilayah yang belum terjamah, kami harap bersabar untuk menunggu giliran penyemprotan yang akan dilakukan disetiap DPW, dan DPD AMPHIBI”, tambahnya.
(red-litbang)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini