Media Purna Polri, Denpasar – Aliansi Bali Lawan Covid 19 yang terdiri dari PMKRI Cab. Denpasar, PD KMHDI Bali, GADA Bali, Narmada Bali, Permata Univ. Warmadewa, BEM Univ. Ngurah Rai, KMK Univ. Warmadewa, KMK Dwijendra, Rumah Pelangi, Duta Hijau Bali & Stekholders secara bersama-sama melakukan pemasangan water dispenser di sejumlah titik yang kerap menjadi pusat aktifitas masyarakat Bali. Pemasangan water dispenser ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membersihkan tangan, guna melawan Covid 19.

Virus corona dalam penyebarannya di Indonesia sudah mengkhawatirkan. Hari Sabtu (28/03) terdapat peningkatan kasus positif sebanyak 1155, pasien sembuh 55 dan meninggal dunia 102 orang.

Aliansi Bali Lawan Covid 19 menilai, Covid 19 merupakan masalah yang harus diselesaikan bersama, sehingga petan aktif masyarakat sangat dibutuhkan, selain mengikuti protokol penanganan Covid-19 oleh pemerintah, masyarakat juga harus bergerak, salah satunya adalah dengan menjaga pola hidup bersih, secara khusus rajin mencuci tangan, apalagi selepas melakukan kegiatan.

Merespon angka penyebaran
Covid-19 yang semakin bertambah, Koordinator Aliansi Bali Lawan Covid 19, Endang Astuti Bunga, menghimbau agar masyarakat Bali tetap menjaga komitmen bersama untuk melawan Covid 19, dengan menerapkan pola hidup sehat serta rajin mencuci tangan.

“Sekitar 98 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, dan virus, termasuk virus Corona.”, Ungkap Endang.

Kemarin, Sabtu, 28 Maret 2020, Aliansi Bali Lawan Covid 19 melakukan pemasangan water dispenser dibeberapa titik strategis diantaranya, diantaranya di Pasar Badung, Jl. Gajah Mada, Jl. Akasia, Pasar Kreneng, Jl. Jaya Giri, Jl. Akasia, Jl. Thamrin, Desa Mambal, & PMKRI. Pemasang water dispenser tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang jauh dari jangkauan tempat mencuci tangan dapat mencuci tangan ditempat tersebut.

“Masyarakat yang sedang lewat atau sedang beraktifitas dapat mencuci tangan dengan water dispenser yang kami sediakan ini. Setelah itu dapat melanjutkan aktifitasnya. Kita juga sediakan dengan sabun cuci tangan.”, Imbuh Endang.

Bersamaan dengan itu, Humas Aliansi Bali Lawan Covid 19, Rofinus Bou menghimbau agar dalam kondisi seperti sekarang ini warga selayaknya bersikap saling pengertian antara satu dengan yang lainnya, warga bantu warga, lakukan satu dua hal yang dapat berguna buat lingkungan sekitarnya dalam menangkal Covid 19.
Aliansi Bali Lawan Covid 19 dengan segala keterbatasannya memberikan kontribusi buat warga Bali dengan memasang water dispenser di tempat – tempat yang strategis untuk digunakan warga.”, Imbuh aktivis PMKRI Denpasar tersebut.

Rofin juga menambahkan agar Pemerintah Provinsi Bali dengan seluruh kelengkapannya dapat membuat water dispenser yang lebih bagus, diletakan ditempat – tempat yang strategis untuk dapat digunakan masyarakat Bali. Ia pun menerangkan bahwa ada gerakan – gerakan selanjutnya yang akan dilakukan oleh Aliansi Bali Lawan Covid 19.

Yang menarik adalah bahan – bahan yang digunakan oleh Aliansi Bali Lawan Covid 19 dalam pembuatan water dispenser adalah ember cat ukuran sedang yang dipasang pipa air.

Stakeholder, Ibu Veronika Karundeng mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan juga menghimbau agar masyarakat yang berkelebihan bisa membantu masyarakat yang lainnya.

“Masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan untuk yang berkelebihan bisa membantu warga yang lainnya. Sekarang warga bantu warga.”, Jelas Ibu Vero.

Aliansi Bali Lawan Covid 19 secara khusus mengucapkan terima kasih kepada stackholders diantaranya, Ibu Theresia Triza Yusino dan Ibu Veronika karundeng yang telah bersama Aliansi Mahasiswa bahu membahu menggarap water dispenser untuk dibagikan kepada warga.

“Terima kasih kepada Ibu Theresia Triza Yusino yang sudah mengadakan bahan – bahan pembuatannya. Terima kasih kepada Ibu Veronika Karundeng yang sudah mendampingi dan menggarap bersama water dispenser bersama Aliansi Bali Lawan Covid 19.”, Tutup Endang, yang juga Ketua BEM Universitas Ngurah Rai.//(JD)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini