Media Purna Polri_Polresta Bandung – Untuk mencegah dan menanggulangi dalam penyebaran Penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Cileunyi khususnya di wilayah binaan Desa Cinunuk, ada yang lain cara pelaksanaannya, kali ini Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi tidak tanggung-tanggung langsung menerjunkan 1 (satu) unit kendaraan Damkar dari Kecamatan Cileunyi. Jum’at (27/03/2020)

Dalam kegiatan ini melibatkan dari Unsur Muspika Kecamatan Cileunyi, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi serta anggota DPRD Kab. Bandung Bpk. Riki Ganesa yang berparitisipasi dengan turun langsung ke Lapangan melakukan kegiatan Penyemprotan Cairan disinfectant tersebut.

Adapun yang menjadi Route tempat dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu dari mulai Start jalan Kp. Sadang sampai Kp. Ciguruwik Desa Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung.

Pihaknya menerjunkan 1 (satu) unit Damkar dari Kecamatan Cileunyi dalam melakukan Penyemprotan Disinfectant tersebut di sekitar rumah warga agar hasilnya merata dan untuk memaksimalkan dalam pencegahan penyebaran wabah Virus Corona di lingkungan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH “Bhabinkamtibmas harus senantiasa dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat, dan berkaitan dengan maraknya pemberitaan mengenai mewabahnya Virus Corona (COVID-19) yang melanda sebagian kawasan di Indonesia, dalam hal ini Polri dengan mengedepankan Tugas Pokoknya fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk cepat tanggap dalam melakukan sejumlah sosialisasi serta Binluh kepada masyarakat berkenaan cara pencegahan dan mengantisipasi supaya Virus ini tidak sampai menyebarluas ke wilayah desa binaannya.” Ucapnya.

Peran serta Bhabinkamtibmas Polri memang sangat di utamakan dalam hal pendekatan dengan Masyarakat dari segi penyampaian Informasi maupun dalam kualitas mutu pelayanan publik terhadap masyarakat sehingga dalam hal ini Masyarakat pun akan merasa segan dan memiliki kepuasan tersendiri dalam hal pelayanan prima kepolisian selain itu penyampaian aspirasi ataupun yang menjadi permasalahan dalam ruang lingkup masyarakat dengan adanya peran serta Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat teratasi secara maksimal dan juga di harapkan bisa menciptakan situasi yang kondusif serta mewujudkan harkamtibmas yang baik.(Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini