Media Purna Polri_Lamandau –  Beberapa infrastruktur di Kecamatan Lamandau rusak, terutama jalan negara Tapin Bini – Simpang Penopa yang merupakan akses masyarakat dari Ibukota Kecamatan ke Ibukota Kabupaten.

“Untuk jalan sebenarnya tidak ada masalah, karena selama ini kita akses ke Nanga Bulik, Ibukota Kabupaten bisa melalui Jalan Perusahaan Sawit, baik PT. SML maupun melelui PT. Pilar Wanapersada, namun yang jadi kendala adalah jalan dari simpang Desa Penopa kearah Desa suja, dilanjut kearah Tapin Bini. Jalannya tersebut masih memprihatinkan terlihat masih banyaknya jalan yang penuh lumpur”, Ujar Camat Lamandau, Agus Siswanto.

“Kalau jalan dalam Ibukota Kecamatan, yaitu Kelurahan Tapin Bini, semuanya dalam keadaan kondisi baik,” Tambah Agus Siswanto, Senin (23/3/20) di ruang kerjanya.

“Dan beberapa waktu lalu kami mendapat bantuan dari PT SML untuk melaksanakan pembersihan bahu jalan di Ibukota Kecamatan, dan saya juga mengimbau agar terus dilakukan gotong royong bulanan, pembersihan jalan-jalan lingkungan kecamatan, khsusnya di lingkungan RT masing-masing”, lanjut Camat yang dilantik 31 Oktober 2019 ini.

Agus Siswanto menambahkan bahwa Lurah Tapn Bini juga ikut mengimbau agar dilakukan gotong- royong di Kelurahan Tapin Bini. “Beberapa jalan dan gorong-gorong dalam ibukota kecamatan yang masih rusak juga sudah diusulkan melalui jalur musrenbang sesuai dengan prosodur yang ada, agar beberapa badan jalan yang rusak bisa untuk di perhatikan”.

“Selain itu, kondisi jalan ke arah Desa Sekoban juga sangat memprihatinkan, apalagi kalau musim hujan, sangat mengganggu perjalanan warga Desa Sekoban ke Desa Semu Jaya dan ke lbukota Kecamatan,” tegas Camat Lamandau.(Sahwandi)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini